Beranda Hukum 340 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Lebak

340 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Lebak

Petugas Pengamanan Natal dan Tahun baru 2020 di Kabupaten Lebak

LEBAK – Menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Polres Lebak, menerjunkan sebanyak 340 personel. Para petugas ini akan menyebar di beberapa titik bersama dengan TNI dan Pemkab Lebak.

Aparat ini bertugas mengamankan Natal dan tahun baru dari berbagai kegiatan-kegiatan negatif yang dapat menimbulkan krimanilitas dan tindakan pidana lainnya.

Pada Kamis (19/12/2019), Kapolres Lebak, AKBP Firman Andreanto, Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengecek kesiapan petugas gabungan pada gelar pasukan di Alun-alun Rangkasbitung.

Kabag Ops Polres Lebak, AKP Rahmat Sampurno mengatakan, selain sebanyak 340 anggota Polres Lebak, pihaknya juga menyiapkan 4 pos pelayanan di Terminal Mandala, Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung, Stasiun KA Maja dan Alun-alun Rangkasbitung.

“Untuk pos pengamanan ada 12. Lima diantaranya di gereja dan 7 lainnya pos pariwisata,” terangnya.

Rahmat mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan perayaan tahun baru di beberapa objek wisata yang berindikasi bahaya.

“Kami harap masyarakat tidak melaksanakan perayaan malam tahun baru atau setelah tahun baru di obyek wisata yang berindikasi bahaya atau bencana. Misal di gunung luhur dan pantai,” terangnya.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini