Beranda Pemerintahan 34 Balon Komisaris dan Direksi PT PCM Lolos Seleksi Administrasi

34 Balon Komisaris dan Direksi PT PCM Lolos Seleksi Administrasi

150
0
Maman Mauludin. (Gilang)

CILEGON – Tim Panitia Seleksi (Pansel) Komisaris dan Direksi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) melansir sebanyak 34 orang peserta bakal calon (balon) Komisaris dan Direksi salah satu BUMD tersebut dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi administrasi berdasarkan lembar pengumuman nomor 539/05/Pansel/SKD PT.PCM/2021 pada Kamis (10/6/2021).

Ketua Tim Pansel Komisaris dan Direksi PT PCM, Maman Mauludin dalam keterangannya menyebutkan bahwa keputusan itu berdasarkan berita acara hasil verifikasi berkas balon yang menyatakan lulus seleksi administrasi.

“Sudah kita umumkan hari ini, terdiri dari 22 orang balon Komisaris Independen, 3 orang unsur pejabat pemerintahan. Lalu 4 balon Direktur Utama dan 5 orang balon Direktur Operasional,” ungkap Maman di ruang kerjanya.

Sekretaris Daerah Kota Cilegon ini menerangkan, peserta yang telah dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi administrasi tersebut selanjutnya diwajibkan menjalani tahapan verifikasi dokumen asli, seleksi uji kelayakan dan kepatutan, dan wawancara dengan Tim Pansel yang akan dihelat pada Rabu (16/6/2021) pekan depan di Kota Tangerang Selatan yang disusul dengan wawancara keesokan harinya.

“Dari hasil seleksi administrasi sebelumnya itu total pelamar itu ada 62 orang. Umumnya mereka gugur karena faktor usia, ada yang kurang umur, pengalaman dan dokumen yang tidak lengkap,” terangnya.

Maman menegaskan pihaknya akan melaksanan seluruh tahapan seleksi secara ketat agar dapat menghasilkan balon pimpinan BUMD yang mumpuni sebelum akhirnya diajukan ke Walikota Cilegon sebagai pemegang saham atas PT PCM. (dev/red)