Beranda Kesehatan 327 Nakes di Kota Tangerang Positif Covid-19

327 Nakes di Kota Tangerang Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

TANGERANG – Sebanyak 327 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tangerang terkonfirmasi positif Covid-19. Itu terjadi selama Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diberlakukan.

Jumlah nakes tersebut terdiri dari 103 dari pegawai RSUD Kota Tangerang dan 224 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

“Selama PPKM Darurat, Dinkes ada 224. Kalau RSUD 103 orang,” ujar Kepala Dinkes Kota Tangerang, Liza Puspadewi melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Minggu (25/7/2021).

Kata Liza, hanya beberapa nakes yang meninggal karena Covid-19. Namun kejadian tersebut saat masih awal-awal pandemi Virus Corona di Indonesia.

“Yang meninggal, tapi itu dulu, (seorang dokter), tapi itu sudah lama banget,” ucapnya.

Menurut dia, pihaknya selalu menanggapi dengan cepat saat ada nakes yang terpapar. Hal yang membuat jumlah kematian nakes di kota Tangerang sedikit.

“Selama ini alhamdulullah, masih dilindungi, mudah-mudahan (tetap dilindungi). Satu karena Allah SWT karena dalam bimbingannya. Kedua kita bertindak lebih cepat pada prinsinya kami protect ke anak buah kami,” imbuh dia.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini