Beranda Kesehatan 32 Pasien PDP dan Positif Covid-19 di Banten Meninggal Dunia

32 Pasien PDP dan Positif Covid-19 di Banten Meninggal Dunia

Penanganan pasien terduga terpapar virus corona. (Ist)

SERANG – Pasien virus corona atau covid-19 di Provinsi Banten yang meninggal dunia mencapai 32 orang. Mereka terdiri dari Pasien Dalam pengawasan (PDP) sebanyak 19 orang, dan pasien positif covid-19 jumlahnya 13 orang.

Data tersebut sesuai info corona Pemprov Banten, yang diperbaharui tanggal 31 Maret 2020 pukul 18:00 WIB. Pasien PDP meninggal, 3 orang berasal dari Kabupaten Pandeglang, 2 orang berasal dari Kabupaten Tangerang, 3 orang berasal dari Kota Tangerang dan 11 orang lagi berasal dari Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan untuk positif covid-19 meninggal dunia, 1 orang dari Kabupaten Tangerang, 6 orang berasal dari Kota Tangerang dan 6 orang lagi berasal dari Kota Tangsel.





Sedangkan untuk pasien PDP di Provinsi Banten saat ini jumlahnya mencapai 357 kasus, 305 masih dirawat, 33 telah dinyatakan sembuh dan 19 lainnya meninggal dunia.

Sementara untuk pasien positif covid-19 di Provinsi Banten saat ini telah mencalai 92 kasus, 73 orang masih dirawat, 6 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 13 orang lagi lainnya telah meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti memastikan bahwa data yang sudah masuk melalui website resmi milik pemerintah daerah tersebut sudah terkonfirmasi berdasarkan domisili pasien.

Adapun mengenai jumlah pasien PDP yang meninggal, Ati menambahkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan karena Covid-19 karena hasil swab belum pkeluar dari Litbangkes Jakarta. Pada saat proses menunggu hasil swab tersebut, pasien meninggal dunia. Sedangkan pasien positif Covid-19 merupakan mereka yang sudah mendapat hasil laboratorium.

“Azas kami azas domisili di mana pasien itu tinggal, bukan di mana pasien itu dirawat. Karena ada juga warga Jakarta yang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan di Banten,” ujarnya. (you/red)