Beranda Pemerintahan 31 Ribu Pelamar CPNS di Banten Berebut 294 Formasi Pegawai

31 Ribu Pelamar CPNS di Banten Berebut 294 Formasi Pegawai

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

 

SERANG – Sebanyak 31 ribu lebih peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lungkungan Pemprov Banten akan mengikuti tes seleksi besok, Sabtu (27/01/2018). Peserta akan memperebutkan kuota pegawai untuk 294 formasi.

Tes akan berlangsung di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten yang berada di Pandeglang, Banten. “Pelaksanaannya besok di Pandeglang, kecuali Kabupaten Serang yang pelaksanaan tesnya pada 29 Oktober 2018 mendatang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ino S Rawita kepada bantennews.co.id, Jumat (27/10/2018).

Sementara itu, untuk pelaksanaan tes CPNS pemerintah Kabupaten Tangerang dilaksanakan terpisah. Ino menambahkan bahwa pelaksanaan tes akan dibagi dalam lima sesi per hari. Dalam tiap sesi terdiri dari 400 peserta. “Jadi dalam sehari sebanyak 2000 peserta yang mengikuti tes.”

Menurut dia, dua lowongan pegawai yang paling dibutuhkan Pemprov Banten saat ini yakni tenaga medis dan tenaga pendidikan. Sayangnya, kata dia, untuk lowongan dua tenaga medis, tidak terisi hingga masa akhir pendaftaran CPNS. “Padahal kami butuh dokter yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Malingping dan RSUD Banten,” jelasnya.

Mengenai formasi yang tidak ada pendaftar, kata mantan Pjs Bupati Lebak ini, akan diserahkan kembali kepada pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Di sisi lain, Ino menambahkan, pendaftar tenaga pendidikan di Banten penuh peminat. “Kalau untuk tenaga pendidikan penuh peminat.”

Untuk diketahui, dari 294 formasi CPNS yang ada, terdapat 2 formasi untuk eks Tenaga Honorer K2, 3 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 289 formasi umum, yakni tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ