Beranda Pemerintahan 300 Ribu Warga Pandeglang Terdampak Covid-19 Bakal Dapat Bantuan Sembako

300 Ribu Warga Pandeglang Terdampak Covid-19 Bakal Dapat Bantuan Sembako

Bupati Pandeglang Irna Narulita

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang bakal memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi warga Pandeglang yang terdampak Covid-19. Rencananya, sekitar 300 ribu warga akan mendapatkan bantuan tersebut.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, saat ini data calon penerima masih dilakukan verifikasi dan validasi di Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang.

Irna mengakui ada kendala dalam melakukan proses verifikasi sebab sekitar seribu Nomor Induk Kependudukan (NIK) calon penerima yang tidak sesuai. Oleh karena itu masih dibutuhkan waktu untuk proses penyalurannya.

“Kami sedang mendata dari pemerintah, datanya memang belum bisa divalidkan hari ini karena ada NIK yang belum sesuai. Mudah-mudahan seribu NIK-nya yang belum sesuai ini bisa kami eksekusi dan di SK-kan oleh saya dan pak gubernur, sehingga hampir 300 ribu akan mendapatkan bantuan sembako maupun jaring pengaman sosial,” kata Irna, Selasa (21/4/2020).

Irna berharap, pandemi virus Corona atau Covid-19 bisa segera berakhir dan masyarakat bisa melakukan semua aktivitas normal seperti sebelum ada virus Corona.

“Semoga Corona segera berakhir dengan doa kita bersama,” ucap ibu tiga orang anak ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyatakan kemungkinan bantuan Sembako yang diberikan Pemkab Pandeglang sudah bisa diberikan minggu depan.

“Insya Allah jaring sosial kami dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam bentuk bantuan sembako, minggu depan sudah mulai didistribusikan, saat ini sedang input data,” ungkapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini