Beranda Hukum 30 Ton Beras Bantuan Sosial dari Presiden Jokowi Tiba di Kabupaten Serang

30 Ton Beras Bantuan Sosial dari Presiden Jokowi Tiba di Kabupaten Serang

Kapolres Serang AKBP Mariyono menerima beras bantuan sosial dari Presiden Jokowi untuk dibagikan kepada masyarakat. (ist)

SERANG – Presiden RI Joko Widodo memberikan bantuan sosial beras sebanyak 30 ton bagi masyarakat di Kabupaten Serang. Bantuan sosial dari Presiden ini dikirim dengan menggunakan truk kontener dan diterima langsung Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama sejumlah pejabat utama, Jumat (30/7/2021).

Bantuan beras yang sudah dikemas dalam kantong ukuran 5 kilogram tersebut akan didistribusikan kepada para warga dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 Covid-19 di wilayah hukum Polres Serang.

“Beras bantuan dari Presiden ini sebanyak 30 ton dan langsung kita serahkan kepada personel agar segera didistribusikan untuk membantu masyarakat yang terdampak pemberlaku PPKM Level 3 di wilayah hukum Polres Serang,” ungkap AKBP Mariyono.

Kapolres menjelaskan dalam pendistribusian beras bantuan Presiden ini, selain personel Bhabinkamtibmas juga melibatkan satuan fungsi lainnya yang berhubungan dengan masyarakat. Kapolres menekankan bansos dari Presiden ini diterima disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya.

“Silahkan dan segerakan beras bantuan dari Presiden ini agar secepatnya sampai ke tangan masyarakat yang terdempak Covid-19 sesuai daftar yang telah disampaikan ke pimpinan. Harapan saya beras bantuan Presiden bisa membantu meringankan beban masyarakat di masa PPKM Level 3,” kata Kapolres.

Kepada seluruh personel yang ditugaskan mendistribusikan beras bantuan, Kapolres kembali mengingatkan agar patuh melaksanakan protokol kesehatan dan tidak menganggap sepele pandemi Covid-19 meski telah melaksanakan vaksinasi.

“Jaga kesehatan diri masing-masing, jangan lalai dan laksanakan prokes,” pesan Mariyono yang sebentar lagi akan pindah tugas sebagai Kabagdalops di Polda Jatim.

Kapolres mengingatkan untuk tidak bosan menyampaikan pesan pemerintah kepada masyarakat agar patuh melaksanakan prokes sehingga pandemi Covid-19 ini bisa segera selesai. Selain itu, masyarakat juga diimbau melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disiapkan pemerintah secara gratis.

“Dengan vaksinasi tubuh kita akan imun dari serangan virus Corona namun dengan tetap melaksanakan prokes. Masyarakat pun akan aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya,” tandasnya. (Red)