Beranda Politik 30 Nama Diusulkan Jadi Pengurus DPTW PKS Banten

30 Nama Diusulkan Jadi Pengurus DPTW PKS Banten

Najib Hamas. (Qizink/bantennews)

 

SERANG – Sebanyak 30 nama kader telah diusulkan untuk menjadi pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten ke pengurus pusat. Nama-nama yang diusulkan berdasarkan jaring aspirasi dari kader. Mereka yang diusulkan terdiri atas 8 nama pengurus DPTW lama, sisanya berdasarkan nama-nama usulan dari daerah.

“Untuk DPTW syaratnya minimal anggota dewasa, anggota utama. Penjenjangan ini untuk kaderisasi dan melaksanakan aturan di AD/ART partai. Jadi tidak bisa ujug-ujug masuk partai jadi pengurus,” ujar Sekretaris MPW PKS Banten Najib Hamas, Kamis (24/12/2020).

Rencananya, besok DPP PKS akan memilih 8 orang dari 30 nama yang diusulkan untuk menjadi pengurus DPTW PKS Banten. Setelah keluar surat keputusan DPP terkait 8 nama pengurus DPTW, pada Minggu (28/12/2020) akan dilaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) di Kota Serang.

“Muswil agendanya pelantikan pengurus DPTW terpilih dan pengarahan dari DPP. Sekaligus penyampaian laporan pertanggungjawaban dari pengurus lama dan serah terima jabatan kepengurusan,” ungkapnya.

Sementara itu, pada Senin (29/12/2020) akan dilaksanakan musyawarah daerah (musda) untuk kepengurusan di 8 kabupateb/kota di Banten. Dikatakan, agenda muswil dan musda akan digelar serentak kepengurusan wilayah dan daerah secara nasional. “Pelaksanaan muswil dan agenda memperhatikan protokol kesehatan dan dilakukan secara virtual,” ujarnya. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini