Beranda Peristiwa 3 Warga Puri Bintaro Indah Terjangkit DBD, Dinkes Tangsel Kecolongan?

3 Warga Puri Bintaro Indah Terjangkit DBD, Dinkes Tangsel Kecolongan?

Ilustrasi - foto istimewa merdeka.com

TANGSEL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dianggap kecolongan lantaran ada 3 warga Puri Bintaro Indah, Jombang, Kecamatan Ciputat terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Diberitakan BentenNews.co.id sebelumnya, kasus 3 warga positif DBD tersebut dikatakan Ketua RW 02, Kelurahan Jombang, Ciputat, Hepi Bayu Amadi.

“Ketiganya masih terbilang remaja. Yang pertama atas nama Daniel usia 12 tahun. Namun yang dua lagi saya lupa. Namun umurnya sekitar 12 dan 16 tahun. Ketiganya terkena DBD pada tanggal 8 Oktober di lingkungan rumahnya. Karena kalau di sekolah gak mungkin, kan libur,” ujar Hepi beberapa waktu lalu.

Dari kasus itu, Dinkes Tangsel kecolongan. Pasalnya, saat ini Dinkes sedang fokus menangani pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Namun lengah terhadap ancaman virus DBD di musim hujan ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinkes Tangsel Deden Deni pun tak mengetahui bahwa ada warganya yang terkena DBD itu. Padahal kasus itu sudah cukup lama yakni pada 8 Oktober 2020.

“Engga ah, ga kecolongan. Nanti saya cek dulu, saya cek dulu yah hasilnya. Ini sih biasa ya memang sudah masuk musim hujan. Tapi nanti saya cek dulu dah,” ungkap Deden saat dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020).

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini