Beranda Hukum 3 Pelaku Pengedar Narkoba yang Tewas di Tangerang Melintas Lewat Pelabuhan Merak

3 Pelaku Pengedar Narkoba yang Tewas di Tangerang Melintas Lewat Pelabuhan Merak

Barang bukti narkoba yang diamankan Jajaran Polda Metro Jaya

TANGERANG – Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya terpaksa menembak mati 3 kurir Narkoba jenis sabu seberat 288 kilogram yang dibawa menggunakan mobil box ke arah Jakarta dari Pelabuhan Merak.

Polisi terpaksa menembak ke 3 kurir berinisial GUN, AI, dan AM tersebut, lantaran saat diberhentikan di daerah Pagedangan, Kabupaten Tangerang, mereka malah melawan dan menembak terlebih dahulu ke arah polisi. Akibatnya, terjadi baku tembak di ke dua pihak.

“Ini bermula saat jajaran kami mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pengiriman narkoba dari Pelabuhan Merak ke Jakarta dengan menggunakan mobil boks. Saat itu juga kami langsung melakukan penyelidikan dan membuntuti mobil tersebut,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana dalam keterangan pers, Kamis (30/1/2020).

“Saat diminta anggota berhenti, para pelaku terus melajukan kendaraanya. Saat itu anggota langsung memberhentikan paksa, namun mereka melawan dengan cara menembak,” imbuh Nana.

Akibat dari baku tembak tersebut, 2 kurir tewas di tempat, sedangkan 1 kritis dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Keramat Jati, namun saat di perjalanan tak tertolong.

Dari hasil penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan 288 kilogram yang dibungkus dalan wadah makanan.

“Diperkirakan untuk satu boks itu ada satu kilogram. Jadi total ada 288 kilogram. Saat ini, seluruh barang bukti dan mobil yang dikendarakan para pelaku telah dibawa ke Polda Metro Jaya,” tandasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini