Beranda Bisnis 3 Menu Masakan Master Chef Asal Kota Serang Ini Bikin Ngiler!

3 Menu Masakan Master Chef Asal Kota Serang Ini Bikin Ngiler!

Menu Rumah Makan Rempah Bakar

SERANG – Untuk warga Kota Serang dan sekitarnya yang sedang mencari menu makanan yang menarik dan enak, sepertinya harus mencicipi masakan karya master chef Indonesia. Wong Serang harus tahu bahwa di Kota Serang ada kedai makan milik seorang juara Master Chef Indonesia season 7.

Siapa lagi kalau bukan Chef Jerry Andrean, Chef ganteng asal Kota Serang. Juara 1 Master Chef Indonesia ini membuat kedai makan dengan nama ‘Rempah Bakar’ sejak 19 September 2021. Sedangkan untuk jam operasional, kedai ini selalu buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Dengan menawarkan masakan khas nusantara, kedai ini berlokasi di Jalan Kiajurum nomor 73, Sempu, Kota Serang.

Chef Jerry mengatakan bahwa ada tiga menu andalan yang menjadi keunggulan dikedai miliknya.

“Di sini kita cuma ada tiga menu. Semuanya itu masakan nusantara ada sapi bakar cobek, sate ayam rempah dan ayam bumbu rujak,” kata Chef Jerry, Minggu (16/1/2022).

Ia mengatakan bahwa alasan tiga menu tersebut disebut sebagai menu andalan.

Lantaran tiga menu itu dimasak langsung di atas cobek dengan bumbu-bumbu rempah khas buatannya.

Bahkan harga yang ditawarkan juga cukup murah dan terjangkau.

“Dari Rp30.000-Rp 40.000 sudah komplit paketnya. Sudah ada sambel, nasi dan kuahnya,” ucapnya.

Selain rasanya yang enak dan harga yang ditawarkan cukup murah, yang membuat spesial dari kedai ini yaitu para pengunjung bisa melihat dan dimasak langsung oleh Chef Jerry.

Alasan Chef Jerry membuat kedai makan di Kota Serang, selain karena dirinya merupakan warga Kota Serang, dia juga mengaku bahwa awal mula dirinya buka usaha ini.

Pertama karena senang masak, suka di dapur, pernah bekerja di industri perhotelan serta pernah mengikuti lomba memasak.

Kemudian alasan dirinya memilih nama kedai makannya dengan nama ‘Rempah Bakar’, hal itu dikarenakan makanan yang disajikan di sana, kata dia, kaya akan rempah.

“Karena makanan ini kaya akan rempah dan hampir semua makanan di sini semuanya dibakar. Ayamnya dibakar, sate dibakar dan daging sapinya dibakar di atas cobek,” ucapnya.

Di samping itu, ketika ditanya mengenai bumbu rahasia dalam masakannya, Chef Jerry menyampaikan bahwa dirinya tidak memiliki bumbu rahasia. Karena semua bumbu yang dibuat didapat dari Pasar Rau Kota Serang.

Menurutnya kedai makan miliknya hampir semuanya menggunakan bahan-bahan lokal. Bahkan ia mengaku bangga dengan bahan lokal yang kualitasnya cukup bagus.

“Cuma mungkin dari segi resep kita punya takarannya sendiri yang rahasia itu yang bikin spesial,” ujarnya.

Sementara untuk pengunjung sendiri, kedai makan yang dibuka sejak September 2021 itu selalu ramai dikunjungi pengunjung.

“Untuk pengunjung, syukurnya rutin ada saja yang datang. Biasanya jam makan siang dan malam ramenya,” ucapnya. (Dhe/Red)