Beranda Peristiwa 3 Anak Perempuan Tewas di Kali Kebalen Banten Lama

3 Anak Perempuan Tewas di Kali Kebalen Banten Lama

Warga mengevakuasi korban - foto istimewa

SERANG – Tiga orang anak perempuan warga Kecamatan Kasemen yakni Ratu Aya (6), Alfi (6), dan Sri Rahayu (9) tewas saat sedang berenang di Kali Kebalen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada Jumat (4/6/2021).

Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang Diat Hermawan mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Pada pukul 16.30 WIB, korban yang bernama Ratu Aya, Sri Rahayu, dan Alfi sedang berenang di Kali Kebalen dan satu orang lagi atas nama Zahroh bermain di pinggir kali. Tidak lama kemudian, warga setempat mendengar teriakan dari Zahroh (9) yang berteriak minta tolong,” ujarnya pada Jumat (4/6/2021).

Zahroh berteriak karena tiga orang temannya tidak muncul ke permukaan saat sedang berenang. Para warga sekitar berusaha menolong, namun nahas ketiga teman Zahroh tidak bisa diselamatkan.

Warga sekitar segera mengevakuasi para korban ke Puskesmas Kasemen. Sementara, Zahroh sebagai korban yang selamat mengalami trauma akibat melihat ketiga temannya tenggelam.

Saat ini dirinya telah mendapatkan perawatan trauma healing dari bidan di Puskesmas Kasemen, Kota Serang.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini