Beranda Uncategorized 3 Anak Bupati Pandeglang Nyaleg dari Partai Berbeda, Begini Kata Dimyati

3 Anak Bupati Pandeglang Nyaleg dari Partai Berbeda, Begini Kata Dimyati

Raden Ahcmad Dimyati Natakusumah

PANDEGLANG – Tiga anak Bupati Pandeglang, Irna Narulita mencalonkan diri pada Pileg 2019. Raden Achmad Dimyati Natakusumah yang merupakan suami Irna mengungkapkan alasannya kenapa ketiga anaknya maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) RI dari partai yang berbeda. Kata dia ini karena alasan demokrasi.

“Inilah dalam satu rumah demokrasi, dimana mereka diberi kebebasan tidak didorong-dorong oleh bapaknya untuk satu warna, ternyata berwarna warni. Maka bapak (menyebut dirinya) itu memberikan kebebasan karena sudah dewasa bukan anak-anak lagi, mereka punya idolanya masing-masing, apalagi mereka lulusan luar negeri semua. Ya udah punya jalurnya sendiri, caranya sendiri, tim sendiri, biayain sendiri,” terang Dimyati yang juga Mantan Bupati Pandeglang saat ditemui di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (15/8/2018).

Seperti diketahui Dimyati sendiri dan 3 anaknya maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil satu Banten dengan nomor urut 1, sedang ketiga anaknya masing-masing Rizka Amalia R dari Partai NasDem nomor urut 1, Rizki Aulia Rahman dari Partai Demokrat nomor urut 2. Untuk Risya Azahra Natakusuma berada di Dapil 2 Banten dari partai NasDem dengan nomor urut 5.

Saat ditanya berapa besar peluang anaknya dapat memenangkan persaingan itu, Dimyati mengaku merasa berat karena jika dilihat dari para pesaingnya. Namun ia mengakui dengan bekal keilmuan anaknya, patut untuk diperhitungkan oleh para pesaingnya.

“Kalau bapak lihat berat juga yah, tapi ya ikhtiar. Tapi ilmu mereka ilmu luar negeri, ilmu politik yang dimiliki mereka luar biasa, pengalaman mereka di luar negeri dan juga teman-teman mereka kuat sekali, mereka punya teknik milenial, bapak sih lihat kalau mereka bisa, berarti mereka hebat. Mudah-mudahan sih mereka terpilih semua,” harapnya.

Ia mengaku kalau pencalonan anaknya tidak ada paksaan dari dirinya, bahkan Dimyati mengaku kalau ia lebih setuju anaknya menjadi pengusaha daripada menjadi politisi. Dari ketiga anaknya, menurut Dimyati yang paling pintar dalam ilmu politik itu putra keduanya yakni Rizki.

“Mereka bebas menentukan partainya yang terpenting jangan terlepas dari keimanan dan ketakwaannya. Saya nilai yang paling pintar dari ketiganya itu Rizki, Rizki itu bakat bapaknya mungkin DNA politiknya dan ambisinya, obsesinya tinggi sekali bahkan cita-citanya pengen jadi presiden. Tapi ya tahu karena bapaknya politisi, ibunya politisi anak-anak kebawa ini,” ujarnya.

Alasan Dimyati sendiri memilih mencalonkan ketiga anaknya sebagai Bacaleg DPR RI karena takut bersinggungan dengan keluarga atau kerabatnya.

“Mereka ga ngambil di Provinsi Banten dan kabupaten karena banyak beririsan dan bersinggungan dengan keluarga, maka dia ngambil nasional, rata-rata calon anggota legislatifnya itu orang luar bukan orang pribumi/daerah maka dia berkompetisi untuk itu,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ