Beranda Gaya Hidup Chatting di Malam Hari Bikin Susah Tidur

Chatting di Malam Hari Bikin Susah Tidur

Ilustrasi - foto istimewa cewekbanget.id

Enggak bisa dipungkiri juga aplikasi chatting yang memberikan fitur-fitur lucu jadi salah stau alasan yang membuat kita betah chattingan sampai malam.

Apalagi topik yang dibahas bareng teman seru banget, atau karena lawan chattingan kita adalah pacar atau gebetan. Tambah semangat lagi deh chatting sampai malam.

Tadinya jam sepuluh atau sebelas kita sudah bisa terlelap di kasur, karena masih asyik berkirim pesan sambil ngobrol, tiba-tiba waktu sudah menunjukan tengah malam. Duh!

Penting buat kita sadari, ini 3 alasan chatting di malam hari bikin susah tidur. Wajib tahu!

1. Penasaran menunggu balasan lawan chattingan

Alasan pertama, chattingan membuat kita penasaran menunggu balasan dari lawan chat kita. Iya, kan? Nah, menunggu balasan ini yang bikin kita jadi susah tidur, girls.

Menunggu dan memikirkan kenapa si doi belum membalas chat kita jadi salah satu hal yang membuat kita susah tidur malam. Padahal mungkin si doi memang lama waktu membalas pesan-pesan dari kita. Atau mungkin, si doi justru sudah tidur lebih dahulu makanya enggak membalas pesan kita. Karena hal ini, kita jadi penasaran dan menunggu pesan dari si doi, yang membuat waktu tidur kita berkurang.

2. Besarnya dorongan untuk membalas pesan

Selanjutnya, chatting di malam hari bikin kita selalu terjaga karena besarnya dorongan untuk selalu membalas pesan. Walaupun kita sebenarnya sudah mengantuk, tapi kita berusaha untuk tetap bangun dan membalas pesan. Nah, hal ini yang kurang baik, girls. Kebiasaan ini akhirnya justru bikin kita susah tidur, deh.

Ibaratnya, badan kita sebenarnya sudah merengek-rengek buat tidur, tapi pikiran kita malah enggak bisa lepas buat terus membalas pesan. Hindari ini dengan berbagai sugesti positif yang bisa bikin kita lupa.

3. Ada hal yang dipikirkan dan enggak bisa jauh dari handphone

Chatting sampai malam hari dengan berbagai topik bersama teman atau pacar atau gebetan membuat kita kepikiran akan hal-hal yang dibicarakan. Enggak heran, bukannya beristirahat otak kita malah jadi berpikir dan kerja terus-menerus. Kalau sudah begini, kita bakalan jadi susah tidur, deh.

Setelah kita berhasil melewati dua alasan di atas, tapi kok, perasaan ingin chatting tetap muncul, ya? Nah, itu bisa jadi karena kita enggak bisa jauh dari handphone (HP).

Kita kebiasaan menaruh HP di dekat kita saat mau tidur akibatnya dorongan untuk melihat HP pun terus ada. Hal ini enggak baik, lho. Selain bikin kita terus membalas pesan, kita bisa terbangun gara-gara mendengar notifikasi pesan dari HP. Tidur jadi enggak nyenyak bahkan susah tidur. (Red)

Sumber : cewekbanget.id

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini