Beranda Peristiwa 3 Ahli Waris Dapat Santunan Manfaat Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

3 Ahli Waris Dapat Santunan Manfaat Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Foto istimewa

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang memberikan perlindungan bagi para RT,RW, Guru Ngaji, Kader Posyandu, BPD dan Linmas melalui program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Tiga orang almarhum yang mendapatkan santunan manfaat Jaminan Kematian (JKM) merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah. Hal ini terungkap saat Bupati Pandeglang Irna Narulita menyerahkan santunan manfaat dari JKM sebesar 42 juta di Pendopo Pandeglang belum lama ini.

Kurang lebih sudah ada 30.434 yang terdaftar kenggotaan, saat ini tiga orang yang mendapatkan santunan JKM yaitu atas nama Alm Rahman Rt Desa Sodong, Kecamatan Saketi, Alm Sukanta RT Desa Sodong Kecamatan Saketi, Alm Acud Samsudin RT Desa Awil Lega Kecamatan Koroncong.

Entu salah satu Ahli Waris dari Alm Rahman mengungkapkan, dirinya sangat terharu dengan adanya santunan JKM dari Pemerintah. Kata dia, Bapaknya (Alm Rahman) sudah puluhan tahun menjabat sebagai Rukun Tetangga. “Santunan ini akan kami gunakan buat empat puluh hari Bapak dan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan Almarhun,” kata Entu melalui siaran tertulis.

Sedangkan Yayah Ahli Waris dari Alm Sukanta mengatakan hal yang sama dengan entu. “Kami ucapkan terimkasih kepada Pemerintah Daerah, bantuan ini akan kami gunakan untuk biaya selametan almarhum Bapak,” ungkapnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan program ini merupakan pengharhaan bagi garda terdepan pemerintah yaitu RT,RW, Kader Posyandu, Linmas, BPDdan Guru Ngaji.

“Selama ini mereka membantu pemerintahan desa, dengan ada program ini setidaknya dapat mencukupi kebutuhannya. Semoga bermanfaat, kami terus data sesuai dengan kemampuan viskal kami,” ungkapnya

Terkait anggaran, dikatakan Irna sesuai dengan regulasi yang dibuat itu dari Dana Desa yang bersumber sari Pemerintah Daerah.

“Kami punya DD yang ditipkan ditingkat Desa, tolong data mereka yang merupakan simpul -simpul membantu pemerintah. Rasanya wajar kalo kami hadir, sehingga bisa mengakomodir harapan masyarakat,” jelasnya.

(Red)