Beranda Pemerintahan 3.122 Pondok Pesantren Diguyur Bantuan Pemprov Banten

3.122 Pondok Pesantren Diguyur Bantuan Pemprov Banten

SERANG – Pemprov Banten menyalurkan bantuan langsung kepada 3.122 pondok pesantren mulai dari salafi dan hingga pesantren modern. Gubernur Banten Wahidin Halim berharap bantuan dana itu bisa dimanfaatkan untuk operasional pesantren, pembangunan pesantren, atau sesuai dengan kebutuhan lainnya di Ponpes tersebut.

“Tahun ini 20 juta, insyaallah tahun depan saya tambahin lagi. Kalau ada duit emang bagusnya buat pesantren dari pada bikin gedung-gedung yang gak karuan,” ucapnya Wahidin saat Safari Ramadhan Pemprov Banten diikuti Oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta di Pondok Pesantren Ashhabul Maimanah, Desa Kemanisan, Kecamatan Tirtayasa, Rabu (23/5/2018).

Wahidin mengungkapkan, selain empat program prioritas yang sedang dicanangkan pemprov banten yaitu infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan, pondok pesantren juga merupakan pilar utama kehidupan masyarakat banten yang terkenal religius.

“Saya sederhana saja, saya ingin bahwa saya dan andika menjadi gubernur dan wakil gubernur akan dijadikan lading saya untuk meningkatkan amaliah. Kalau para kiyai bisa membangun pesantren dengan begitu hebat masa gubernur gak bisa, kalau kiyai masuk surga masa gubernur gak boleh masuk surga,” seloroh mantan Walikota Tangerang dua periode ini.

“Insyaallah program pembangunan revitalisasi banten lama sudah dimulai, nanti kalau sudah selesai saya undang pondok pesantren dan para ulama untuk bersama-sama kita resmikan disana, kita berdzikir dan mudah-mudahan itu bisa cepat selsesai,” sambung WH.

Ketua Preidium FSPP Banten KH. A. Matin Djawahir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten atas perhatian penuh terhadap  pondok pesantren di banten.

“Dari 3.122 pondok pesantren yang tersebar di banten ini, masing-masing pondok pesantren di berikan bantuan Rp20 juta dan itu tidak ada potongan sepeser pun. Saya berharap kepada seluruh pimpina pondok pesantren agar perhatian ini bisa dijadikan sebagai amanah disamping kepercayaan dan perhatian dari bapak gubernur kepada pondok pesantren,” ucapnya.

Rencanaya setelah dari Kabupaten Serang, Safari Ramadhan akan dilakukan di tujuh Kabupaten dan Kota di banten lainnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini