Beranda Advertorial 3.045 Warga Cilegon Terima Beasiswa PIP Berkat Advokasi Nurrotul Uyun

3.045 Warga Cilegon Terima Beasiswa PIP Berkat Advokasi Nurrotul Uyun

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengadvokasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk ribuan siswa

CILEGON – Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengadvokasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk ribuan siswa di Kota Cilegon mulai dari SD, SMP hingga SMA dan SMK.

Pada tahap 3 tahun 2023 ini sebanyak 3.045 siswa mendapatkan beasiswa PIP dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

“Advokasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan yang difasilitasi oleh Anggota DPR RI dari Dapil Banten 2 (Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon), Jazuli Juwaini,” ujar Uyun, Sabtu (9/12/2023).

Uyun berharap Advokat PIP tersebut dapat membantu biaya pendidikan siswa. “Sehingga dapat menunjang kelancaran proses belajar yang dilaksanakan di sekolah masing-masing,” harapnya.

Uyun mengaku banyak mendapatkan keluhan masyarakat terkait permasalahan biaya pendidikan di Kota Cilegon. Sebab itu pihaknya tergerak untuk menjemput program beasiswa dari pemerintah pusat.

“Banyak keluhan yang disampaikan oleh para orang tua tentang biaya pendidikan karena keterbatasan kemampuan keuangan masyarakat, sehingga tergerak untuk menjemput program beasiswa dari pusat untuk dihadirkan bagi masyarakat di Kota Cilegon agar dapat membantu meringankan biaya pendidikan siswa-siswi pada sekolah yang ada di Kota Cilegon,” ujar Uyun.

(ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini