Beranda Hukum 3.000 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Banten

3.000 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Banten

Ilustrasi apel gelar pasukan. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyatakan pihaknya akan mengerahkan 3.000 personel gabungan selama Operasi Lilin Kalimaya 2019. Personel tersebut akan ditempatkan dituang publik, jalan dan rumah ibadah selama natal dan tahun baru.

“Operasi gabungan Polri dan TNI bersama instansi lain akan disiagakan selama sepuluh hari mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga tanggal 1 Januari 2020. Personel gabungan terdiri dari Polda Banten termasuk Polres jajaran bersama dengan Korem 064/MY, Dinas Perhubungan, Basarnas, Jasa Raharja dan Sat Pol PP,” kata Kapolda, Kamis (19/12/2019).

Sasaran pengamanan antara lain objek vital, terutama Pelabuhan Penyeberangan Merak, Pelabuhan Bojonegoro, Terminal, Stasiun KA, dan objek wisata pantai Anyar, Carita dan Citorek.

“Kami akan berupaya maksimal dalam menciptakan situasi yang kondusif. Setidaknya 32 Pos Pengamanan dan 19 Pos Pelayanan didirikan. Titik pengamanan terpusat di beberapa lokasi pelabuhan, terminal, objek wisata, tempat ibadah dan pusat perbelanjaan atau pusat keramaian,” katanya.

Selain mengamankan objek vital di wilayah Banten, pihak kepolisian pun akan melakukan antisipasi gelombak pertama pemudik yang akan menjalankan libur natal dipresiksi akan terjadi pada 21-22 Desember 2019. (You/Red)