Beranda Uncategorized 288 Polisi Amankan Pelantikan Anggota DPRD Pandeglang

288 Polisi Amankan Pelantikan Anggota DPRD Pandeglang

Pengamanan di depan gerbang DPRD Pandeglang. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Ratusan personel gabungan dari Polres Pandeglang, Brimobda dan Tim Gegana disiagakan untuk pengamanan pengucapan sumpah anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024 di Gedung DPRD Pandeglang. Pelantikan anggota deqan akan dilangsungkan hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menyampaikan, sterilisasi untuk tempat pengambilan sumpah langsung oleh Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Banten. Sedangkan personel yang disiagakan untuk pengamanan sekitar 288 personel.

“Sterilisasi ini merupakan salah satu SOP untuk menjamin keamanan dan antisipasi sekecil apapun hal-hal yang mungkin terjadi,” kata Kapolres saat melakukan pengecekan lokasi, Senin (26/8/2019).

Adapun tempat yang dilakukan sterilisasi diantaranya ruang rapat paripurna, lorong lobi paripurna, tenda tamu undangan, alat elektronik pendukung kegiatan, lantai 2 gedung paripurna, kamar mandi VVIP, karpet bawah, Jam Dinding, meja-meja VVIP ruang rapat, ruang VVIP 2 bawah, Snack dan Air Mineral, board LED, hiasan bunga, dan sebagainya.

Selain itu terdapat juga pintu garret metal detector yang ditempatkan di pintu masuk utama.

Pantauan di lokasi, selain personel berseragam lengkap tampak pula anggota berpakaian sipil yang berjaga di lokasi acara.

“Kami siap mengamankan kegiatan pelantikan ini hingga selesai. Pengamanan juga dilakukan di jalan-jalan, sekitar gedung dan tempat parkir,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ