Beranda Olahraga 268 Atlet PON Banten Divaksinasi Covid-19

268 Atlet PON Banten Divaksinasi Covid-19

Salah seorang pesilat Banten yang akan menuju PON dapat giliran vaksin disaksikan Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo. (Ist)

 

SERANG – Sebanyak 268 atlet Banten yang akan bertarung di PON 2021 Papua mendapat prioritas vaksinasi covid 19 dari Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Vaksinasi terhadap para patriot olahraga ini digelar di RSUD Banten, Selasa (2/3/2021).

Para atlet yang berasal dari seluruh penjuru Banten berdatangan secara bergiliran demi memenuhi protokol kesehatan covid 19. Setelah mengisi formulir dan melewati screening, para atlet bergantian mendapatkan vaksinasi.

“Kami berterima kasih kepada Dinkes Banten yang sudah memprioritaskan para atlet Banten mendapatkan jatah vaksinasi. Ini adalah bagian dari ikhtiar kita agar terhindar dari wabah,” papar Rumiah Kartoredjo, Ketua KONI Banten.

Menurut Rumiah, upaya vaksinasi juga berdampak positif terhadap upaya peningkatan prestasi atlet di tengah pandemi. “Mudah mudahan vaksinasi membuat rasa percaya diri para atlet makin tinggi saat menjalani pelatda PON,” ujarnya lagi.

Selain para atlet, para pelatih juga mendapat vaksinasi secara bergiliran diatur dua rombongan. Bagi yang tidak bisa datang hari ini, dipindahkan jadwalnya ke hari lain.

Rumiah, yang berusia 68 tahun, juga mendapat vaksinasi, hari ini. Pasalnya vaksin Sinovac sudah diperbolehkan bagi para lansia.

Sementara itu, Anhar Rachman, salah satu atlet baseball Banten yang divaksinasi mengaku tidak mengalami gejala usai divaksin. Dia juga mengaku lebih merasa percaya diri usai divaksin.

“Kita jadi tambah semangat nih dalam berlatih agar bisa menyumbang medali untuk Banten, ” katanya lagi. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini