Beranda Pendidikan 250 Ribu Guru PPPK Tahun 2022 Telah Mendapatkan Penempatan

250 Ribu Guru PPPK Tahun 2022 Telah Mendapatkan Penempatan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Nonguru - foto istimewa

JAKARTA – Sebanyak 250 Ribu Guru PPPK tahun 2022 telah mendapatkan penempatan.

Dilansir dari laman sscasn.bkn.go.id., sebanyak 250.300 guru lulus seleksi dan mendapatkan penempatan dari berbagai kategori pelamar.

“Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang terdiri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah resmi mengumumkan hasil seleksi Guru PPPK tahun 2022 pada Kamis, 9 Maret 2023,” ujar Direktur Jenderal Guru dan Tenaga kependidikan (Dirjen GTK), Nunuk Suryani, Kamis (9/3/2023).

Nunuk menyampaikan terima kasih sekaligus selamat bagi para guru peserta yang lulus seleksi tersebut.

“Saya turut berbahagia atas berita baik ini dan sekaligus mengucapkan selamat kepada lebih dari 250.300 guru yang lulus seleksi dan dapat penempatan. Semoga dengan diterimanya menjadi ASN PPPK, semangat ibu-bapak bertambah untuk pendidikan terbaik bagi anak-anak bangsa,” kata dia.

Nunuk Suryani juga menyampaikan apresiasinya kepada Panselnas dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2022.

“Saya ucapkan terima kasih tak terhingga, khususnya KemenpanRB sebagai ketua pengarah, BKN sebagai ketua tim seleksi, dan pemerintah daerah yang sudah serius mengajukan formasi,” lanjut dia.

Ia mengimbau pemerintah daerah ke depan untuk berpartisipasi aktif dengan mengajukan formasi sesuai kebutuhan guru agar para guru mendapatkan penempatan sesuai kebutuhan daerah dan memperoleh pendapatan yang layak.

Dijelaskan terdapat tahapan masa sanggah, pelamar dapat mengajukan atau melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi yang dpaat diikuti melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/.

“Komitmen pemerintah dalam memperjuangkan kesejahteraan guru tidak pernah surut, demi pendidikan Indonesia yang lebih baik,” ujar Nunuk. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini