Beranda Nasional 250.000 Tenaga Kesehatan Telah Divaksinasi Covid-19

250.000 Tenaga Kesehatan Telah Divaksinasi Covid-19

Ilustrasi - Gatra.com

SERANG – Presiden Joko Widodo mengatakan sudah dua pekan vaksinasi massal Covid-19 dilaksanakan. Yang pertama, ditujukan kepada para tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan yang lainnya, yang sehari-hari di garda terdepan penanganan pandemi ini.

“Bagaimana perkembangannya?. Dari laporan yang saya terima, hari ini sudah sekitar 250.000 tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi. Memang terasa masih kurang, tapi dari hari ke hari kita membenahi manajemen pelaksanaan vaksinasi. Seperti hari ini, dalam sehari, vaksinasi sudah bisa dilakukan untuk 50.000 tenaga kesehatan,” ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya, Rabu (27/1/2021).

Presiden menyatakan pemerintah akan tetap berusaha mencapai target vaksinasi atas 900.000 hingga satu juta warga Indonesia setiap hari. Kita memiliki setidaknya 30.000 vaksinator di 10.000-an puskesmas dan tiga ribu rumah sakit di seluruh tanah air.

“Memang perlu waktu, tapi dengan pembenahan manajemen lapangan yang baik, Insya Allah, ikhtiar kita itu dapat tercapai,” katanya.

(Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini