Beranda Komunitas 25 Relawan ACT Banten Kembali Bantu Tangani Bencana Asap di Kalimantan

25 Relawan ACT Banten Kembali Bantu Tangani Bencana Asap di Kalimantan

471
0
Lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten kembali mengirimkan 25 relawan. (Ade/bantennews)

SERANG – Lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten kembali mengirimkan 25 relawan untuk membantu korban bencana asap di Kalimantan dan Sumatera. Mereka berangkat melalui program “Kapal Kemanusiaan” yang akan dilayarkan melalui dermaga Tanjung Periuk, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019).

Kepala Cabang ACT Banten, Aat Soihat mengatakan bencana asap masih menyelimuti penduduk Pulau Kalimantan dan Sumatera akibat kebakaran yang melanda hutan setempat sejak 2 bulan lalu, dan akibatnya berdampak pada udara yang tidak sehat untuk dihirup.

“Untuk itu kami lepas rombongan relawan MRI ACT Banten untuk membantu korban bencana asap di Kalimantan dan Sumatera,” ujarnya.

Ia menjelaskan rombongan relawan MRI ACT Banten dipimpin langsung MRI Daerah Kabupaten Serang, Suswanto. Relawan yang berangakat dari MRI se Banten mulai Lebak, Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Suswanto mengatakan selain mengirimkan para relawan, ACT Banten hingga hari ini terus menggalang donasi untuk dikirim ke Posko ACT di Jambi, Riau, Palangkaraya dan sekitarnya. Dan ACT Banten terus mengajak lembaga lain untuk bekerja sama menggalang donasi agar bersama-sama bisa membantu warga yang terdampak akibat bencana asap tersebut.

“Namun relawan yang berangkat ke Kalimantan mungkin akan diseleksi oleh tim pusat,” ucapnya. (Dhe/Red)