Beranda Kesehatan 23 Perawat RSUD Cilegon Positif Corona

23 Perawat RSUD Cilegon Positif Corona

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon - (Fotografer: Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Sebanyak 23 perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon terinfeksi virus Corona (COVID-19). Mereka sudah diisolasi di RSUD Cilegon untuk mendapatkan perawatan.

Data Dinas Kesehatan Kota Cilegon menunjukkan lonjakan kasus perawat yang terpapar Corona. Pada Kamis (11/6/2020) 12 orang perawat terkonfirmasi positif Corona setelah hasil PCR keluar. Kemudian pada Jumat (12/6/2020) perawat yang positif Corona bertambah 11 orang.

“Iya jadi 23, kemarin 12 sekarang 11 tapi udah diisolasi di RSUD Cilegon,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Cilegon, Dana Sujaksani kepada wartawan.

Lonjakan kasus itu merupakan hasil dari tracing pihak Dinkes setelah sebelumnya ada 1 perawat RSUD dinyatakan positif Corona.

Terkait pelayanan di RSUD, Dana mengatakan, pelayanan kesehatan di rumah sakit tetap berjalan normal. Ia sudah berkoordinasi dengan manajemen rumah sakit agar mengatur ulang jadwal tugas para perawat.

“Tetap pelayanan harus berlangsung,” kata dia.

Kasus positif Corona di Cilegon melonjak jelang penerapan new normal. Hingga hari ini, tercatat 28 orang terpapar Corona. 5 orang dinyatakan sembuh dan 23 lainnya dirawat.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ