Beranda Pemerintahan 212 Siswa Tahfidz Alquran Bakal Terima Beasiswa

212 Siswa Tahfidz Alquran Bakal Terima Beasiswa

Ilustrasi - foto istimewa islami.co

SERANG – Pemkab Serang akan memberikan beasisiwa untuk 212 siswa SD dan SMP yang hafal (tahfidz) Alquran. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang telah rampung memverifikasi jumlah siswa yang akan menerima beasiswa ini.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dindikbud Kabupaten Serang Aat Supriyadi mengungkapkan, tahfidz Alquran yang akan menerima beasiswa terdiri atas 87 siswa sekolah dasar (SD) dan 125 siswa sekolah menengah pertama (SMP).

Sementara untuk beasiswa penghafal Alquran bagi siswa sekolah menangah atas (SMA), Dindikbud Kabupaten Serang berharap Baznas Kabupaten Serang bisa turun tangan.

“Sesuai kewenangan, untuk pendidikan SMA, kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi Banten. Namun Baznas Kabupaten Serang bisa memberikan bantuan ini,” ujar Aat, melalui rilis yang dikirim Bagian Kominfo Setda Kabupaten Serang, Senin (9/7/2018).

Sementara itu, Kabid SD Dindikbud Kabupaten Serang Aber Nurhadi menambahkan, tahun ini Pemkab Serang juga memberikan bantuan beasiswa kepada 1.250 siswa SD dan 2.050 siswa SMP dari golongan kurang mampu secara ekonomi.

Selain itu, ada 354 guru PAUD yang akan diberikan beasiswa sarjana. Kemudian beasiswa untuk 25 mahasiswa asal Kabupaten Serang di Untirta dan 7 mahasiswa di Universitas Indonesia (UI). (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini