Beranda Peristiwa LAZ Harfa Siapkan Posko untuk Keperluan Relawan Bencana Tsunami

LAZ Harfa Siapkan Posko untuk Keperluan Relawan Bencana Tsunami

Salah satu posko yang dibangun LAZ Harfa di lokasi bencana tsunami Selat Sunda. (Foto:ist)

 

PANDEGLANG – Ada banyak relawan di lokasi bencana tsunami Selat Sunda yang memerlukan akses internet cepat. Mereka perlu berinteraksi, berkoordinasi untuk tetap membantu para penyintas. Mereka juga perlu istirahat walau hanya sekadar ngobrol santai ditemani kopi.

NGOBRAS adalah tempat istirahat yang LAZ Harfa Banten siapkan untuk keperluan siapapun yang melintas di Posko Laz Harfa, termasuk para relawan, donatur maupun yang terlibat dalam membantu para penyintas. Posko ini di antaranya berada di Kampung Kadu Parasit RT 10 RW 01, Desa Tarogong, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang.

Direktur Laz Harfa Indah Prihanande mengungkapkan bahwa NGOBRAS ini dijadikan tempat bagi kalangan relawan dan siapa saja yang membutuhkan jeda dari rutinitas membantu para penyintas tsunami. Di tempat ini disediakan beberapa fasilitas diantaranya internet gratis, kopi, teh, camilan, dan puluhan stop kontak untuk berbagai keperluan.

“Kami sediakan layanan ini untuk memudahkan semuanya, dan juga sebagai bentuk terima kasih LAZ Harfa untuk semua pihak yang terlibat dalam membantu para penyintas,” ujarnya, Selasa (1/1/2019).

Menurutnya, para relawan juga  butuh jeda diantara riuhnya kegiatan membantu para korban bencana. “Semangat Banten adalah keinginan kita, tapi itu takkan terjadi bila tubuh dan pikiran kita kelelahan, untuk itu kita perlu waktu untuk mengistirahatkan kelelahan tersebut agar terciptanya semangat baru,” ujarnya. (Ink/Red)