Beranda Bisnis 2021 China Bakal Produksi Lampu di Kota Serang

2021 China Bakal Produksi Lampu di Kota Serang

Kepala DPMPTSP Kota Serang Mujimi. (Ade/bantennews)

SERANG – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Achmad Mujimi mengatakan investor asal China dan Jepang tertarik berinvestasi di Kota Serang pada tahun 2021. Salah satu perusahaan yang tertarik menanam investasinya adalah bidang perusahaan yang memproduksi lampu LED.

Ia menjelaskan dua investor asal Negeri Tirai Bambu dan Negeri Sakura itu sudah mendaftarkan untuk menanamkan modalnya di Ibukota Provinsi Banten. Bahkan perwakilan investor dari China itu perusahaan lampu LED sudah bertemu dengan OPD terkait.

“Kalau yang investor Jepang itu belum ketemu dengan saya. Kalau yang dari China sudah ketemu perwakilannya dengan saya. Dan mereka sudah membutuhkan lahan seluas 200 hektare,” ujarnya, Kamis (17/12/2020).

Ia menjelaskan, kehadiran dua investor asing tersebut otomatis bakal mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perizinan. Terlebih pihaknya tahun 2021 ditarget PAD sektor perizinan sebesar Rp 15 miliar dari target semula Rp 5 miliar.

“Di atas Rp 5 miliar, kalau nilai investasi dari dua pengusaha itu mencapai 10 miliar. Karena Kalau yang di sana kan semuanya industri. Dan Perumahan yang di Curug seluas 400 hektare juga nilai yang cukup besar, jadi insyaallah Kota Serang terpenuhi Rp 15 miliar,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Perda RTRW segera diundangkan, sebab hal itu kunci dalam meraih PAD sektor perizinan.

“Kami optimis kemarin laporan dari Bappeda Kota Serang sudah di kementerian. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa diundangkan, sehingga kami bisa menerima investor. Kalau Perda RTRW ini lambat, ya mungkin Rp 15 miliar tidak tercapai,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ