Beranda Cinta 5 Alasan Jangan Percaya Sama Cowok yang Suka Obral Janji

5 Alasan Jangan Percaya Sama Cowok yang Suka Obral Janji

47
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Saat jatuh cinta pasti kamu merasa dia adalah orang yang paling baik di dunia meski faktanya cowokmu banyak kekurangan. Cinta memang buta dan seseorang yang jatuh cinta kadang tak bisa bersikap logis.

Oleh karena itu ketika kita jatuh cinta tetap disarankan untuk mempunyai seseorang yang bisa menasihati kita agar kita masih bisa berpikir dengan benar. Termasuk bila cowokmu suka berjanji namun seringnya mengingkari kamu jelas harus curiga dan jangan langsung percaya.

Biar kamu gak bingung, inilah 5 alasan kenapa sebagai seorang cewek jangan mempercayai cowok yang sukanya mengobral janji. Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Mengobral janji adalah ciri-ciri orang yang sering menganggap remeh suatu urusan

Cowok yang sungguh-sungguh biasanya gak akan mudah berjanji apalagi jika janjinya sulit ditepati. Cowok yang bijak gak akan mau menyakiti seseorang yang dicintainya sehingga dia lebih baik berusaha dulu daripada berjanji namun tak dapat menepati.

Tetapi jika cowokmu sering berjanji namun belum bisa menepati, itu tandanya dia orang yang menganggap remeh suatu hal atau urusan yang artinya dia menganggap remeh pula urusan percintaannya denganmu.

2. Saat kamu marah dan dia berjanji, sebenarnya dia cuma mau menenangkan dirimu

Jika kamu marah dan dia sering janji ini itu, tak seharusnya kamu percaya ucapannya. Biasanya cowok akan refleks bilang janji saat ceweknya marah karena dia ingin menenangkan ceweknya itu. So, jangan keburu percaya kalau dia bilang janji disaat kamu emosi.

3. Dengan berjanji sebenarnya dia adalah orang yang suka menunda sebuah urusan

Orang malas biasanya suka menunda suatu hal atau urusan yang sama halnya dengan orang yang suka mengobral janji. So, jika kamu saat ini berpacaran dengan cowok dan dia sering berjanji, itu artinya dia orang pemalas dan gak serius terhadapmu.

4. Cowok yang bisa dipercaya biasanya akan mengucapkan kata “iya” daripada “janji”

Cowok serius cenderung gak mau obral janji karena mereka gak mau mengecewakan orang yang disayanginya. Daripada bilang ”janji” mereka lebih suka bilang ”Iya, aku usahakan dahulu.” atau cukup bilang “Iya”. So, bukankah sudah jelas cowok yang hobi mengobral janji bukanlah cowok yang serius?

5. Dengan berjanji malah akan membuatmu banyak berharap tanpa tahu kapan akan ditepati

Intinya dengan banyaknya janji yang diucapkan oleh cowokmu akan membuatmu terbuai dan berkhayal terlalu tinggi. Lalu, jika cowokmu tak juga menepati janji-janjinya yang ada hanya membuatmu kecewa dengan sangat pula. Jadi, daripada kamu percaya janji-janjinya lebih baik kamu tetap bersikap realistis dan jangan langsung mempercayainya. (Red)