Beranda Pariwisata Pemudik di Merak Melahirkan di Kapal, Diberi Nama Dahlia Kirana Putri

Pemudik di Merak Melahirkan di Kapal, Diberi Nama Dahlia Kirana Putri

55
0
Kru KMP Kirana II menggendong bayi yang melahirkan di atas kapal - foto istimewa

CILEGON – Pemudik bernama Misriwati yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung melahirkan seorang bayi perempuan saat berada di atas KMP Kirana II.

Istri dari Dahlan itu melahirkan dengan selamat berkat bantuan tim medis kapal yang sigap membantu proses persalinan.

Tak ayal, sebagai bentuk apresiasi kepada kru kapal, bayi mungil itupun diberi nama sesuai dengan nama kapal yang ditumpangi yakni Dahlia Kirana Putri.

“Alhamdulillah telah lahir dengan selamat bayi berjenis kelamin perempuan di atas KM KIRANA II perjalanan dari merak menuju Bakauheni yang dibantu oleh tim medis kami diatas kapal dan ABK
Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama “DAHLIA KIRANA PUTRI”. Semoga menjadi anak yang Sholekhah dan berbakti bagi agama dan kedua orang tuanya amiin,” tulis akun Facebook Dharma Lautan Utama Merak, Selasa (12/6/2018) malam.

Koordinator SAR Pelabuhan Merak, Radmiadi membenarkan peristiwa pemudik yang melahirkan tersebut. Dia mengatakan pemudik sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Namun tiba-tiba saat perjalanan Misriwati merasakan perut mulas seperti hendak melahirkan. Mendapati informasi tersebut petugas medis langsung memeriksa Misriwati.

Ternyata, Misriwati hendak melahirkan. Petugas pun kemudian membantu proses persalinan dan berjalan dengan lancar.

“Berkat pertolongan petugas medis, proses persalinan bayi berjalan lancar,” ujarnya. (Man/Red)