Beranda Gaya Hidup Menikmati Senja di Kali Cisadane Kota Tangerang

Menikmati Senja di Kali Cisadane Kota Tangerang

74
0
Ilustrasi - foto istimewa pakarnusantara.blogspot.com

TANGERANG – Menikmati senja sambil menunggu waktu berbuka puasa punya kesan tersendiri. Di Kota Tangerang, Anda bisa mengunjungi Kali Cisadane sebagai salah satu tempat favorit warga Kota Tangerang untuk ngabuburit. Bantaran Kali Cisadane kini bersolek lebih tertata dan menjadi destinasi wisata gratisan warga lokal sambil menyaksikan matahari tenggelam sore ini.

Lokasi Kali Cisadane tidak jauh dari Masjid Agung Al-Ittihad dan pusat kuliner pasar lama, sehingga menjadikan kawasan tersebut semakin seru dan asyik, baik untuk sekedar foto sambil bersantai dan bercanda ria dengan teman-teman serta keluarga. Di akhir pekan, tempat ini ramai dipenuhi muda-mudi, sekadar berfoto, hingga menjadi tempat berbuka.

Di sini juga tidak hanya menyajikan sebuah pemandangan kali saja, namun banyak juga pedagang-pedagang yang menjual berbagai macam menu makanan dan minuman, mulai dari kolak hingga makanan berat. Sehingga cocok sekali untuk Anda yang hendak berbuka puasa di sini.

Bila mengunjungi jembatan merah (Flying Deck) sepanjang 142 meter ini, pengunjung juga bisa melihat langsung rutinitas nelayan tradisional yang tengah beraktivitas di Kali Cisadane. Bahkan, jika Anda hobi memancing, jangan lupa bawa perlengkapan memancing di Kali Cisadane. Sebab, ada spot-spot terbaik untuk memancing.

Sebagai bentuk komitmen dalam mengenalkan atraksi budaya Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang rutin menggelar Festival Cisadane setiap tahunnya.  Acara yang berlangsung di sungai terbesar di Banten tersebut selalu diramaikan oleh beberapa jenis atraksi budaya Kota Tangerang dan perlombaan yang selalu menyedot perhatian wisatawan.

Melalui festival ini, Pemkot Tangerang berharap masyarakat harus bisa menjaga kondisi Sungai Cisadane sekaligus melestarikannya, mengingat sungai tersebut menjadi salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat. (Red)