Beranda Peristiwa Kapolri : Ini Tiga Problema Mudik Jalur Darat di Merak

Kapolri : Ini Tiga Problema Mudik Jalur Darat di Merak

46
0

MERAK – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar konferensi pers di Terminal Terpadu Merak (TTM) Cilegon, Senin (11/6/2016).

Pemaparan kepada awak media disampaikan usai pejabat negara tersebut melakukan pemantauan arus mudik lebaran melalui udara di beberapa wilayah di Pulau Jawa.

“Kalau kita kemarin ke Jawa Timur, mudik jalur darat, kita lihat puncaknya itu ada di Jumat, Sabtu Minggu. Hari ini masih ada, tapi relatif sudah sedikit berkurang. Sehingga diperkirakan hingga mendekati libur lebaran, jumlah arus mudik itu terus menurun,” ungkap Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolri menambahkan, berdasarkan pantauan udara disimpulkan pihaknya bahwa terdapat tiga problematik terkait dengan arus mudik di kawasan Merak.

“Problemanya adalah penumpukkan pada saat pengangkutan penumpang pada saat di dalam terminal, yang kedua adalah antrean masuk menuju terminal, kalau terjadi penumpukkan lagi maka antrenya sampai ke jalur tol. Tapi sejauh ini kami lihat di jalan tol masih lancar,” terangnya.

Problem di jalur darat tersebut, lanjut Kapolri, juga terjadi pada musim angkutan lebaran tahun lalu. “Tapi semua bisa kita kelola dengan baik,” tandasnya. (dev/red)