Beranda Kesehatan Olahraga Ringan Setelah Sahur Ini Nggak Akan Menguras Tenaga

Olahraga Ringan Setelah Sahur Ini Nggak Akan Menguras Tenaga

128
0
Ilustrasi - foto istimewa HAI Online

Berpuasa bukan artinya kita malas-malasan dan nggak berolahraga. Justru ini adalah kesempatan emas untuk meningkatkan kebugaran tubuh kita sambil berpuasa. Salah satu waktu yang pas untuk olahraga adalah setelah sahur.

Olahraganya pun nggak perlu lama-lama sob, cukup sekitar 15-30 menit saja itu sudah cukup untuk membuat tubuh lebih bugar saat puasa. Jangan takut saat berpuasa akan haus atau lemas sob. Karena olahraga yang HAI maksud adalah olahraga yang nggak menguras tenaga kok.

Mau tau apa olahraga apa aja yang bisa dilakukan setelah sahur namun memiliki intensitas yang ringan? Langsung aja nih cek

 1. Jalan santai

Nggak perlu jogging ataupun sprint. Cukup jalan santai keliling rumah atau komplek sudah cukup untuk bikin tubuh bugar seharian penuh selama berpuasa.

 2. Sit up

Habis saur sit up nggak muntah tuh? Nah ini yang harus diperhatikan guys. Sebelum sit up, pastikan dulu kalau lo nggak sahur berlebihan dan kalau bisa kasih jeda satu jam atau setengah jam setelah sahur.

3. Bersepeda santai

Bersepeda pelan-pelan keliling komplek dengan kecepatan 5 km/jam sepertinya bisa jadi pilihan yang asik. Selain olahraga, kita juga bisa menghirup udara segar sambil goes sepeda.

4. Latihan beban ringan

Kalau lo mager jalan keluar rumah atau naik sepeda, angkat beban ringan sekitar 15 sambil 30 menit itu sudah cukup bikin tubuh bugar kok guys. Kalo nggak percaya cobain aja deh.

5. Yoga

Yoga bisa menjadi pilihan baik untuk membugarkan badan saat bulan puasa. Selain bikin badan bugar, melakukan yogajuga bisa menjernihkan pikiran. Jadi puasa nggak akan lagi deh emosi-emosi sob.

Sumber : HAI Online