Beranda Hukum Jaga Keselamatan Penumpang Saat Mudik, Satresnarkoba Pandeglang Tes Urine Sopir Bus

Jaga Keselamatan Penumpang Saat Mudik, Satresnarkoba Pandeglang Tes Urine Sopir Bus

49
0
Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) bersama Satlantas Polres Pandeglang, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Puskesmas Pandeglang melakukan  Pemeriksaan Kesehatan, Cek Urine dan Pemeriksaan Pengaruh Alkohol terhadap Sopir angkutan umum di Terminal Kadubanen. (Foto Memed)

PANDEGLANG РSatuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) bersama Satlantas Polres Pandeglang, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Puskesmas Pandeglang melakukan  Pemeriksaan Kesehatan, Cek Urine dan Pemeriksaan Pengaruh Alkohol terhadap Sopir angkutan umum di Terminal Kadubanen.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi pengemudi dalam keadaan sehat dan tidak dalam pengaruh Narkoba atau Minuman Keras (Miras), guna keselamatan para penumpang angkutan umum dalam rangka Arus Mudik Lebaran 2018.

Kaur Binops Satresnarkoba Polres Pandeglang, IPDA A. R Taufiq mengatakan, Satresnarkoba mengambil beberapa sopir untuk dilakukan cek urine dengan hasil seluruhnya negatif. Dari hasil tes urine sopir tidak menggunakan Narkoba dan tidak ditemukan sopir dalam pengaruh Miras.

“Kami ambil sopirnya secara acak, setiap angkutan mulai dari mobil bus hingga Elp kami lakukan tes urine sopirnya, sedangkan untuk kondenturnya sendiri kami tidak lakukan tes juga. Hasilnya semua negatif narkoba dan Miras,” katanya di lokasi kegiatan, Sabtu (9/6/2018).

Taufiq menambahkan, kegiatan itu akan terus dilakukan selama arus mudik dan di tempat yang berbeda dengan waktu yang tidak ditentukan pula.

“Ini terus berlanjut hingga lebaran nanti, waktu dan tempat itu tidak ditentukan,” imbuhnya. (Med/Red)