Beranda Hukum Bantu Pemudik, Polres Serang Siapkan Montir dan 7 Pos

Bantu Pemudik, Polres Serang Siapkan Montir dan 7 Pos

48
0
Polres Serang Kota membuka Pos Pelayanan selama Operasi Ketupat 2018 yang terletak di Jalan Veteran, Alun-alun Barat Kota Serang. (foto Wahyu Arya)

SERANG – Polres Serang Kota membuka Pos Pelayanan selama Operasi Ketupat 2018 yang terletak di Jalan Veteran, Alun-alun Barat Kota Serang. Para pemudik yang melintas di lokasi dapat menikmati berbagai fasilitas sebelum melanjutkan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Pelayanan itu mulai dari cek kendaraan, tempat istirahat, MCK dan sebagainya. Tidak hanya terdiri dari unsur Polri, pos tersebut juga diisi oleh berbagai elemen mulai dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan organisasi masyarakat (Ormas) seperti Banser dan TTKKDH atau Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir dan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari).

“Secara umum sudah siap digunakan, termasuk rekan-rekan kita dari berbagai instansi dan Ormas ikut bergabung di dalamnya. Selain di Pos Induk gabungan antara TNI, Polri dan Dinas Perhubungan, serta Satpol PP,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin saat meninjau kesiapan personel dan pos pelayanan, Sabtu (9/6/2018).

Polres Serang Kota, menurut Komarudin telah menyediakan tujuh pos di antaranya enam pos pelayanan dan satu pos jaga.

“Di pos pelayanan banyak sekali pelayanan yang diberikan seperti yang disiapkan langsung oleh masing-masing Ormas seperti tenaga pijat ada juga pos logistik termasuk juga kesehatan,” kata Kapolres.

Selain itu, ada juga pos yang khusus menangani kendaraan bermotor, khususnya roda dua. “Nanti akan disiapkan juga pengecekkan kendaraan sekiranya kendaraan yang rusak atau butuh bantuan dan ditangani akan kita siapkan montir,” kata Kapolres.

Selain Kapolres, hadir juga Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman dan tokoh pemuda di Kota Serang. (you/red)