Beranda Hukum Ini Fokus Pengamanan Satlantas Pandeglang Selama Arus Mudik dan Arus Balik

Ini Fokus Pengamanan Satlantas Pandeglang Selama Arus Mudik dan Arus Balik

54
0
Ilustrasi - foto istimewa tempo.co

PANDEGLANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang memfokuskan beberapa lokasi pengamanan selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofaldi mengatakan, selama Operasi Ketupat berlangsung yang dimulai dari tanggal 7-24 Juni 2018 pihaknya menerjunkan sekitar 300 personel gabungan dari Polres dan Polsek.

“Untuk persiapan kami menerjunkan pasukan sekitar 300 orang itu gabungan antara personel di Polres dan Polsek, nanti fokusnya kalau di wilayah Pandeglang yaitu pusat keramaian, pusat kemacetan, dan daerah yang biasa terjadi kecelakaan, itu yang kami amankan,” katanya, Jumat (8/6/2018).

Kata Tesyar, pengamanan arus mudik dan arus balik dimulai dari perbatasan Serang-Pandeglang lanjut Pasar Cadasari, Pasar Anten (Pasar Badak), kemudian daerah pertigaan Cigadung.

Untuk daerah pertigaan besar, Polres Pandeglang juga mendirikan Pos Pam, karena menurutnya, daerah itu merupakan titik simpul pertemuan dari dalam kota dan luar kota.

“Nah Pasar Anten, Alun-alun, Saruni Jaya, perempatan Maja, itu fokus kami disitu, namanya pasar pasti rame dan menimbulkan kemacetan. Pada saat rapat ekternal kami sudah bicara sama Satpol PP, Dishub dan instansi lain juga bahwa kita perlu antisipasi khusus Pasar Anten. Karena Pasar Anten itu adalah pasar di kota, ramai dan di pinggir jalan, hari biasa aja bikin macet apalagi menjelang lebaran,” ungkapnya. (Med/Red)