Beranda Pemerintahan Sudah Dapat Dilalui, Pemkot Cilegon Klaim Rehabilitasi JLS yang Ambrol Tepat Waktu

Sudah Dapat Dilalui, Pemkot Cilegon Klaim Rehabilitasi JLS yang Ambrol Tepat Waktu

71
0

CILEGON – Sejak resmi direhabilitasi pada 21 Mei lalu, akses Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang masuk wilayah lingkungan Jerenong, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon pada Kamis (7/6/2018) ini terpantau sudah dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan. Di titik kilometer 8 arah Ciwandan, jalan itu ambrol akibat diterjang banjir pada 25 April silam.

“(Pekerjaan rehabilitasi JLS yang ambrol) Bisa dilihat sendiri. Sesuai target kan? bagus dong. Ya seharusnya dapat diapresiasi,” ujar Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemkot Cilegon sendiri menargetkan waktu rehabilitasi akses jalan yang menelan anggaran sekira Rp1,7 miliar itu akan rampung pada H-7 lebaran tahun ini. Diharapkan jalan yang memiliki total panjang 15,7 kilometer tersebut dapat dilalui oleh wisatawan yang akan menuju kawasan Anyer dan Carita. “Kita bisa mengejar pekerjaan ini sesuai dengan target kan?,” ucapnya.

Pantauan BantenNews.co.id di lokasi, sementara pengendara baru bisa melalui satu ruas jalan saja. Sebab satu ruas jalan lainnya masih dalam tahap pemadatan tanah di atas gorong-gorong berukuran 4 X 4 meter. Tidak adanya pemberitahuan ke pengendara terkait satu ruas jalan yang baru bisa digunakan, menyebabkan banyak pengendara yang memutar balik arah.

“Kemarin itu sempat dipasang portal (pemberitahuan ruas jalan ditutup). Ngga tahu gimana kejadiannya, portal itu ada yang nabrak,” ungkap Budi, salah seorang pekerja yang tengah mengatur lalu lintas kendaraan di lokasi. (dev/red)