Beranda Komunitas Rekonsiliasi KNPI, Ali Lawan Dua Anak Menteri

Rekonsiliasi KNPI, Ali Lawan Dua Anak Menteri

50
0
Ketua DPD KNPI Banten, Ali Hanafiah

SERANG – Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) DPP KNPI menghasilkan beberapa putusan, diantaranya adalah akan diadakannya rekonsiliasi antara dua kubu KNPI yang ada saat ini dengan mengadakan kongres bersama di Aceh pada September nanti.

Dalam Rapimpurnas tersebut juga turut menyaring beberapa nama yang akan mencalonkan diri menjadi Ketua Umum DPP KNPI nantinya.Terdapat 11 nama calon, di antaranya Ketua DPD KNPI Banten, Ali Hanafiah.

Selain Ali, nama yang muncul dalam rangkaian Rapimpurnas di Jakarta, Senin (4/6/2018) yaitu Dian Assafri, Thema Laoly, Detri Kumolo, Roby Marpaung, Fauzan, Abraham Srijaya, Johnson Silitonga, Gusti (Ketua DPD DKI), Ali Hanifah (Ketua DPD Banten), dan Umar Bonte.

Menariknya dua anak menteri ikut masuk dalam deretan bursa Caketum KNPI yaitu,  anak menteri dari PDI Perjuangan, Thema Laoly dan Detri Kumolo.

“Ini mungkin langkah menembus batas dari perwakilan Banten, artinya saya yang orang biasa saja akan turut serta dalam kompetisi melawan orang hebat, diantaranya dua anak menteri dan satu anak jenderal Polri, mudah-mudahan ada rezekinya,” jelas Ali kepada awak media disela-sela acara penutupan Rapimpurnas di salah satu hotel Kota Serang, Selasa (5/6/2018).

Ali mengungkapkan, penutupan Rapimpurnas di Banten ini dihadiri oleh seluruh peserta yang ikut pula dalam acara di Jakarta, sebab itu ia menyatakan akan menggunakan momen ini juga untuk melakukan pendekatan-pendekatan dalam suksesi dirinya nanti di Kongres Aceh.

“Kita ikhtiar saja terus. Namun berdasarkan hasil Rapimpurnas di Jakarta kemarin, kami tidak akan mencalonkan diri jika tidak terjadi kongres bersama, atau ada dua kongres kedepannya,” terang Ali.
Hasil Rapimpurnas ini terdapat beberapa kesepakatan, selain ada 11 Calon Ketua Umum DPP KNPI, juga adanya waktu untuk melaksanakan kongres bersama antar kedua kubu di Aceh.

“Kemudian kami sepakat untuk menghentikan dualisme kepengurusan ini, karena berdampak buruk ke semua lapisan hingga ke bawah,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Rapimpurnas ini dihadiri oleh 34 DPD Provinsi KNPI dan 152 OKP tingkat nasional.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Rapimpurnas KNPI, Ipan Hilmawan menyatakan, sedianya kegiatan ini juga akan menghadirkan beberapa tokoh yang akan meramaikan bursa Pilpres 2019 nanti.

“Ada Cak Imin, Gatot dan lainnya, namun ternyata ada panggilan dari pak Jokowi untuk menghadiri kegiatan Nuzulul Quran,” jelas akademisi Untirta tersebut.

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, Ipan merasa kecewa dengan tidak adanya dukungan dari Pemprov Banten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, baik dalam bentuk materil maupun non materil.

“Ini tidak ada yang hadir perwakilannya satupun. Namun kami apresiasi kepada Pemkot Serang yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,”ucapnya. (Dhe/Red)