Beranda Bisnis Ringankan Beban Warga, Chandra Asri Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah

Ringankan Beban Warga, Chandra Asri Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah

63
0
Manajemen PT CAP bersama elemen pemerintahan, tokoh masyarakat dan warga usai simbolis penyerahan bantuan sembako murah

CILEGON – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) membagikan sekira 3.000 paket sembako murah terhadap masyarakat Anyer dan Kosambi Ronyok di wilayah Kabupaten Serang dan warga Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan yang masuk wilayah Kota Cilegon, Selasa (5/6/2018).

Paket sembako senilai Rp100 ribu itu dibanderol dengan harga Rp50 ribu dibagikan di lapangan lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih berlangsung secara tertib dan lancar. “Ini adalah bagian dari program kontinyuitas kita yang dilakukan setiap tahunnya. Agar pembagiannya berlangsung tertib, kita membagi tiga waktu penukaran kupon dengan sembako, jadi tidak serentak,” ungkap Senior Manager CSR PT CAP, Abraham Sinatrawan.

Manager CSR PT CAP, Abraham Sinatrawan saat menyampaikan sambutan

Momentum bulan suci ini, lanjut Abraham, dirayakan pabrik petrokimia itu dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti tarawih berkunjung hingga penyerahan bantuan zakat kepada seluruh warga yang dilalui jalur pipa PT CAP. “Dalam setiap paket sembako itu sudah terdiri dari gula, terigu, beras dan mie instan. Bagi kami yang terpenting adalah jangan dilihat nilainya, tapi lihatlah kepeduliannya,” jelasnya.

Panitia bazar sembako murah mendistribusikan paket ke warga

Sementara itu Camat Ciwandan AH Junaedi mengapresiasi bentuk kepedulian PT CAP pada kesempatan itu. Diharapkannya bantuan itu mampu memberikan manfaat ke seluruh elemen masyarakat, tak hanya bagi warga miskin semata.

“Saya sepenuhnya mendukung kegiatan Chandra Asri yang memberikan bazar sembako murah itu. Pembagian kupon sembako murah itu pun tidak mutlak bagi warga miskin, karena kalau orang miskin disuruh beli sekalipun murah dia tidak akan sanggup beli. Yang saya khawatirkan itu justru adalah masyarakat yang hampir miskin. Seperti mereka yang baru kehilangan pekerjaan, mata pencaharian. Karena di data orang miskin sendiri mereka belum tercatat,” katanya.

Warga penerima sembako murah usai menukarkan kupon

Bazar sembako murah itu pun disambut antusias oleh kalangan masyarakat yang berduyun-duyun mendatangi lokasi. Panitia bahkan memperpanjang beberapa jam waktu penukaran kupon, khawatir ada warga yang dari pelosok belum sempat menukarkan kuponnya.

“Tentunya bersyukur sekali dengan bantuan dari Chandra Asri ini. Karena kan bahan-bahan sembako ini sangat kita butuhkan seperti sekarang-sekarang ini yang ngga lama lagi mau Lebaran. Bisa buat bikin kue atau yang lain,” ucap Desti, salah seorang warga Anyer usai menukarkan kuponnya. (Advertorial)