Beranda Olahraga Karier Benzema di Timnas Prancis Berakhir

Karier Benzema di Timnas Prancis Berakhir

80
0
Karim Benzema - foto istimewa selintas Olahraga

Noel Le Graet, Presiden Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF), mengatakan bahwa karier Karim Benzema di level internasional telah usai. Le Graet sempat mengatakan bahwa saat ini Prancis telah memiliki gaya bermain andalannya dan tidak dapat diubah kembali.

Benzema pun tampak marah ketika mendengar pernyataan dari Le Graet. Benzema mengatakan bahwa ia telah melihat wajah sesungguhnya dari dunia persepakbolaan Prancis. Benzema juga menyatakan bahwa Le Graet adalah sosok yang munafik.

Pria 71 tahun itu tetap bersikeras bahwa ia tak bermaksud menyakiti perasaan Benzema dengan pernyataannya. Namun, ia juga mengatakan bahwa karier penyerang 30 tahun itu sebagai penyerang timnas Prancis telah usai.

“Jujur, saya tidak tahu siapa yang menulis pernyataan itu. Komentar saya mengenai Karim tidak pernah berusaha menyakiti perasaannya. Saya pun tetap yakin dia adalah seorang pemain hebat. Namun, kariernya level internasional telah usai,” ujar Le Graet dilansir football5star.com.

Penampilan terakhir penyerang milik Real Madrid itu untuk Les Bleus terjadi pada bulan Oktober 2015 silam. Ketika itu, ia sempat tersandung kasus pemerasan kepada Mathieu Valbuena. Meskipun tersandung kasus itu, pelatih Didier Deschamps mengaku bahwa pintu timnas Prancis masih terbuka bagi penyerang berdarah Aljazair itu.

Di Piala Dunia nanti, Tim Ayam Jantan memiliki Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe dan Nabil Fekir di lini serang. Alexandre Lacazette dan Anthony Martial tidak termasuk ke dalam rencana Deschamps di Piala Dunia mendatang. (Red)