Beranda Hukum Napi Rutan Serang Antusias Ikut Lomba Ngaji dan Azan

Napi Rutan Serang Antusias Ikut Lomba Ngaji dan Azan

53
0
Warga binaan tampak antusias mengikuti berbagai perlombaan - foto Wahyu Arya

SERANG – Semarak berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Ramadan tidak hanya terlihat di kalangan warga Kota Serang. Hal serupa juga terlihat di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Serang, Minggu (3/6/2018) pagi.

Puluhan warga binaan tampak antusias mengikuti berbagai perlombaan mulai dari lomba azan, lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), lomba lawak dan kaligrafi. Lomba azan diikuti oleh 14 peserta, Lomba MTQ diikuti oleh 17 peserta, dan lomba lawak diikuti oleh 15 peserta.

“Lomba sudah berlangsung sejak tanggal 27 Mei 2018, hari ini puncak kegiatannya,” kata Ketua Pelaksana Festival Ramadhan Ceria Rutan Serang 1439H sekaligus Staf Pelayanan Tahanan Rutan Klas IIB Serang, Syukrie Patria kepada awak media.

Patria menjelaskan bahwa warga binaan begitu antusias mengikuti setiap mata lomba yang digelar. “Peserta khusus warga binaan dari mereka untuk mereka. Mulai dari napi Tipikor, narkoba hinga pidana umum. Ini bagian pembinaan untuk warga binaan di bulan suci Ramadan. Supaya diisi dengan kegiatan positif,” kata dia.

Pigaknya mengaku sangat mengapresiasi semangat warga binaan dalam hal aktivitas keagamaan. “Kita apresiasi karena notabene walau mereka ini bertato, selama ini masyarakat menstigma mereka pelaku kejahatan, tapi ada kemauan untuk mengikuti pembinaan keagamaan,” jelasnya.

Sementara itu, di hari-hari biasa warga binaan pun mengikuti pembinaan keagamaan berupa pengajian kitab kuning, iqra, dan tausiah yang digelar tiga hari dalam sepekan. (You/Red)