Beranda Sosial dan Budaya Motor Literasi Donasikan Buku untuk Padepokan Silat

Motor Literasi Donasikan Buku untuk Padepokan Silat

50
0
Motor Literasi mendonasikan 100 eksemplar buku bacaan kepada Padepokan Mande Macan Guling,  di Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (2/6/2018). Foto istimewa

SERANG – Motor Literasi mendonasikan 100 eksemplar buku bacaan kepada Padepokan Mande Macan Guling,  di Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (2/6/2018).

Buku-buku ini sebagai dukungan kepada Edi Yusuf, pendiri padepokan yang ingin mendirikan pojok baca di padepokannya.

“Pertemuan ini merupakan apresiasi kami terhadap Pak Edi dan padepokannya yang terus melestarikan seni-budaya Banten. Dan buku-buku ini merupakan hasil donasi dari Daai TV beberapa waktu lalu,” ujar Firman Fenayaksa, Presiden Motor Literasi.

Selain mendonasikan buku, anggota Motor Literasi juga berdiskusi seputar pencak silat di padepokan yang sudah berdiri sejak 8 tahun yang lalu itu.

“Pencak silat merupakan salah satu siar islam karena diawal belajar harus mengucapkan dua kalimat syahadat,” jelas Edi.

Dan khususnya padepokan yang didirikannya Edi tidak mengajarkan ilmu kebatinan, sebab dirinya memfokuskan padepokan ini untuk mencetak atlet.

“Di padepokan ini saya fokus pada olahraga dan atlet, tidak ada debus dan ilmu dalam,” tambah Edi.

Adanya donasi buku dari Motor Literasi menjadi penyemangat baginya untuk terus mencetak atlet-atlet pencak silat dari padepokannya.

“Buku-buku ini sangat bermanfaat bagi murid-murid di padepokan. Sebab tujuan saya mendirikan padepokan ini bukan untuk mencetak jawara tapi menjadikan anak didik saya menjadi juara,” tegas pria yang sudah menghasilkan 5 generasi di padepokannya itu. (ink/red)