Beranda Sosial dan Budaya Para Penggiat Literasi Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim di Bulan Ramadan

Para Penggiat Literasi Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim di Bulan Ramadan

87
0
Foto istimewa

CILEGON – Para penggiat literasi mengadakan kegiatan Literasi Berbagi. Dalam. Agendanya yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 50 orang.

Radmiadi, Penggiat Literasi Perahu Pustaka mengatakan bahwa, kegiatan donasi tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian para Penggiat literasi kepada masyarakat yang kurang beruntung.

“Donasi untuk anak-anak yatim ini untuk mengingat bahwa di antara kita ada anak-anak yang kurang beruntung. Pada kesempatan ini kami berupaya untuk menghibur dengan mendongeng, edukasi literasi, membuat kuis-kuis ringan, buka bersama, salat magrib berjemaah, makan bersama,” ujarnya, Jumat (1/6/2018).

Dikatakan bahwa, acara mendongeng sendiri disajikan oleh Siti Kholawiyah dari Lembaga Perlindungan Anak Serang.

“Kegiatan ini diselenggarakan di TBM MUMU TB, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon yang dipimpin oleh Bapak Akhmad Zaini, Pengelola TBM MUMU TB sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat, berbagi dengan anak-anak yatim. Acara ini juga dihadiri dari berbagai penggiat Literasi seperti Perahu Pustaka, Forum TBM Cilegon bapak Ismet Elseruni, dan Jawara Membaca Cilegon,” katanya. (Man/Red)