Beranda Pesona Ramadan Menu Sahur Ini Cegah Bau Mulut Saat Puasa

Menu Sahur Ini Cegah Bau Mulut Saat Puasa

88
0
Strawberry - foto istimewa travellingyuk.com

Ketika puasa sering kita yang tidak percaya diri karena merasa bau mulut. Hal ini sangat wajar karena tubuh kita kekurangan cairan yang berakibat air liur kering. Ujungnya bau mulut.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya banyak cara. Salah satunya mengonsumsi sayuran dan air putih. Tak hanya itu ada juga menu manjur untuk mengurangi bau mulut. Penasaran apa saja menu sahuruntuk bau mulut ini? Simak yuk!

1. Buah Melon

Buah segar yang mengandung vitamin C ternyata juga dapat mengurangi bau di dalam mulut. Salah satunya melon yang juga memiliki kadar air cukup tinggi. Buah ini tidak hanya menjaga nafas tetap segar, tapi juga meningkatkan stamina. Belum lagi manfaatnya yang dapat mencegah dehidrasi. Saat mengonsumsi melon, usahakan sebelum makan berat agar usus dapat mengolahnya dengan baik.

2. Jahe Hangat

Jahe merupakan salah satu rempah yang dipercaya dapat membantu tubuh terasa hangat. Diracik sederhana dengan tambahan gula serta siraman air panas, rempah ini juga baik untuk mengurangi rasa mual. Tak hanya itu, menyeruput segelas wedang jahe saat sahur juga bisa mentralisir mau mulut. Mau berangkat liburan bareng sahabat, jadi percaya diri karena nafas segar seharian. .

3. Buah Stroberi

Tidak hanya melon, stroberi juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan yang dapat membunuh bakteri dan kuman ini diketahui dapat mempercepat proses penyembuhan di mulut. Selain itu, khasiat stroberi dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan hingga mencegah bau mulut yang tak sedap. Puasa pun makin lancar tanpa terganggu.

4. Teh Hijau

Bagi yang menjalankan program diet, pasti sering mengonsumsi teh hijau. Minuman ini memang berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, teh hijau juga memiliki kandungan yang membuat kulit tetap sehat. Saat puasa, minuman ini ternyata juga bisa mengurangi aroma tak sedap dari mulut. Hal ini karena kandungan antioksidan di dalamnya, sehingga dapat mengurangi pertumbuhan bakteri di dalam mulut.

5. Yogurt

Mengonsumi yogurt saat sahur ternyata juga memiliki banyak manfaat. Tentunya untuk aroma tidak sedap yang keluar dari mulut. Kandungan vitamin D di dalamnya dapat melawan bakteri jahat. Selain menetralkan bau mulut, kandungan makanan ini juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Meski rasanya agak asam, kamu bakalan percaya diri seharian.

6. Buah Apel

Menu sahur untuk bau mulut selanjutnya adalah apel. Seperti melon dan stroberi, buah ini dapat mengurangi aroma tak sedap saat bernafas. Hal ini tidak lain karena kandungan detergen alami dari apel yang dapat menghilangkan bau mulut. Untuk mendapatkannya juga muda karena banyak supermarket yang menjual buah ini.

7. Susu

Minum segelas susu saat sahur ternyata juga dapat menghilangkan aroma tak sedap, terutama jika minum susu sebelum makan. Menu ini pun juga sangat mudah dibuat. Tak ribet dan juga cepat dibuat. (Red)

Sumber : travellingyuk.com