Beranda Bisnis Rp1,4 Miliar dari PT KS dan Grup Berbagi untuk Kesejahteraan Masyarakat Banten

Rp1,4 Miliar dari PT KS dan Grup Berbagi untuk Kesejahteraan Masyarakat Banten

127
0

CILEGON – Memasuki minggu ke-2 puasa di bulan Ramadan 1439 H, rangkaian acara “Krakatau Steel Group Berbagi” masih terus dilaksanakan. Bertempat di Masjid As-Salam, Jalan Morse Komplek Krakatau Steel, Cilegon dilaksanakan kegiatan “Hari KS Grup Berbagi”.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu jajaran Direksi PT KS dan Grup, Muspida Kota Cilegon, tokoh agama dan tokoh masyarakat lingkungan sekitar Masjid As-Salam.

Selama bulan Ramadan 1439 H, PT KS dan Grup telah memberikan keseluruhan bantuan sosial dan zakat fitrah yang totalnya mencapai Rp1.484.300.000, dengan rincian bantuan selama bulan Ramadan sebesar Rp1.037.940.000 dan zakat fitrah PT KS dan Grup beserta afiliasinya Rp446.360.000. Adapun kegiatan-kegiatan PT KS Berbagi yang dilakukan mulai dari tanggal 21 Mei 2018 yaitu :

a. Ta’jil on the road pada 2 lokasi, Damkar dan Oktip Cigading

b. Safari Ramadhan ke Pemda di lingkungan Provinsi Banten, meliputi Kab. Serang, Kab. Pandeglang, Kab. Lebak, dan Kota Cilegon

c. Pemberian 1000 paket santunan ke anak Yatim Piatu

d. Pemberian Zakat Fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya

e. Pembagian paket sembako ke pengemudi ojek dan becak sebanyak 600 paket

f. Pemberian bantuan ke masjid di lingkungan Cilegon

g. Kegiatan Jumat keliling serentak di 6 lokasi Masjid dengan wilayah berbeda di Kota Cilegon.

h. Pemberian bantuan beras di 43 kelurahan Cilegon sebanyak 500 kg

“Dalam bulan yang Ramadan ini, merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan ketakwaan kita sekaligus melakukan amalan yang baik. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasannya),” ungkap Direktur SDM PT KS, Rahmad Hidayat.

Ia melanjutkan bahwa untuk itu bagi perusahaan pun berlaku hak yang sama. Sepanjang bulan Ramadan ini, kata dia, segenap manajemen PT KS dan Grup dan karyawan ingin senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya.

“Salah satunya melalui serangkaian kegiatan sosial di Bulan Ramadan yang dibalut dalam bingkai KS Grup Berbagi,” imbuhnya. (Man/Red)