Beranda Kesehatan Tubuh Kita Dikatakan Sehat Jika Telah Memenuhi Hal ini Loh!

Tubuh Kita Dikatakan Sehat Jika Telah Memenuhi Hal ini Loh!

100
0
Ilustrasi - foto istimewa asmaraku.com

Sehat merupakan sebuah kondisi di mana seluruh jaringan serta organ tubuh berjalan normal sesuai dengan fungsinya.

Dengan memiliki tubuh yang sehat, tentunya setiap orang dapat menjalani kehidupan dengan lancar dan tanpa hambatan. Karena begitu pentingnya nilai kesehatan, sampai-sampai banyak orang yang rela melakukan apapun agar tubuh senantiasa terjaga kesehatannya.

Namun, tidak sedikit orang yang salah dalam menafsirkan kesehatan. Banyak yang menganggap bahwa sehat tidak lebih dari memiliki tubuh yang ideal dan proporsional.

Padahal, banyak hal yang harus dipenuhi supaya tubuh bisa dikatakan sehat. Apa saja hal tersebut? Berikut diantaranya seperti dikutip dari doktersehat.com.

1. Gula Darah

Gula darah sering disebut sebagai glukosa yang berada di dalam darah. Jumlah gula darah dalam tubuh seseorang sangat mempengaruhi kesehatan. Pasalnya, banyak yang mengalami gangguan kesehatan akibat tidak stabilnya kadar gula darah.

Adapun gangguan kesehatan yang bisa dihasilkan salah satunya adalah diabetes. Untuk itu, perhatikan pola makan Anda agak kadar gula darah dalam tubuh senantiasa normal.

2. Kolesterol

Banyak yang mengatakan jika kolesterol adalah sebuah penyakit atau gangguan yang biasa dialami oleh orang tua. Padahal, kolesterol sendiri bisa dialami oleh anak muda, bahkan anak kecil sekalipun jika tidak memperhatikan pola makan dengan benar.

Sebab, kolesterol jahat bisa membuat menekan reproduksi sel dalam tubuh. Selain itu, kolesterol juga akan menghambat peredaran darah.

3. Tekanan Darah

Anda belum dikatakan sehat jika tidak memiliki tekanan darah yang normal. Pasalnya, tekanan darah sangat mudah berubah-ubah sesuai dengan pola hidup yang diterapkan. Jika tekanan darah sampai menurun, maka Anda akan mengalami gangguan kesehatan seperti pusing, lemas, dan pingsan.

Begitu pula jika tekanan darah sampai melonjak tinggi, Anda akan mengalami serangan jantung bahkan berakhir dengan stroke. Untuk itu, perbaiki pola hidup Anda agar tekanan darah selalu normal. (Red)