Beranda Pemerintahan Soal Gaji, Irna Serahkan Nasib TKS dan TKK Pada OPD Masing-masing

Soal Gaji, Irna Serahkan Nasib TKS dan TKK Pada OPD Masing-masing

132
0
Bupati Pandeglang Irna Narulita

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan masalah gaji/honor para Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang bekerja di lingkungan Pemkab diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempat para TKK dan TKS bekerja.

Diakui Bupati, selama dirinya menjabat sebagai Bupati Pandeglang dirinya belum pernah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pengangkatan TKK baru karena menunggu pengangkatan CASN pada pegawai yang sudah ada saat ini.

“Itu kebijakan OPD karena memang TKS SK-nya bukan dari bupati, TKK-lah yang SK-nya dari bupati, tetapi memang setelah saya menjabat belum pernah mengeluarkan SK TKK baru, menunggu pengangkatan CASN dulu dari pusat,” ungkap Irna, Rabu (30/5/2018).

Irna menyampaikan, jika keuangan Pemkab Pandeglang mengalami peningkatan, Ia berjanji pada tahun depan akan memberikan perhatian yang layak pada TKK dan TKS, karena diakui Irna, jika melihat honor TKK dan TKS yang hanya ratusan ribu per bulan dianggap sangat jauh dari kata layak.

“Kami lihat kekuatan fiskal kami seperti apa, mudah-mudahan tahun-tahun depan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita bertambah, nanti kami perhatikan sejauh mana kami mampu memperhatikan TKS dan TKK sebelum diangkat. Subhanallah, seratus lima puluh ribu, dua ratus ribu tapi mereka mau saja, mereka ingin mengabdi kali ya,” pungkasnya.

Ia juga mengimbau secara tidak langsung, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dilingkungan Pemkab Pandeglang untuk mengelurkan infak sedekah Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) mereka, karena sekitar 5 persen hasil dari sana akan diberikan kepada TKK dan TKS ditempat mereka juga.

“Kan ada TPP, mereka (ASN) juga ada infak sodaqoh, nah ada yang In (kedalam) dan ada yang Out (keluar), saya berharap kemarin dari TPP yang naiknya 100-150 persen ya iuran lah karena TKS-kan tidak dapat, 5 persen dari hasil TPP mereka digunakan tadi untuk ke dalam. Bantuannya seperti apa tergantung OPD masing-masing, sudah itu termasuk imbauan tidak tertulis,” pesannya. (Med/Red)