Beranda Bisnis PT KS Salurkan Rp150 Juta dalam Kunjungan Safari Ramadan Tahap Pertama

PT KS Salurkan Rp150 Juta dalam Kunjungan Safari Ramadan Tahap Pertama

102
0

CILEGON – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk & Group menggelar kegiatan Safari Ramadan yang merupakan rangkaian dari agenda Perseroan dalam menyambut bulan suci. Kali ini kegiatan Safari Ramadan “Krakatau Steel Group Berbagi” sudah mulai dilaksanakan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Lebak. Pada tahap pertama Safari Ramadan, Direksi Krakatau Steel dan Group sudah mengunjungi Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang.

Pada 25 Mei lalu, di Kota Cilegon, rombongan yang dipimpin Direktur Utama PT Krakatau Steel, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Inayah.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Inayah, KH. Abdul Rozak menyatakan apresiasi kepada Perseroan atas kunjungannya. “Alhamdulillah hingga saat ini KS masih berbagi rasa. Dengan keberadaan KS ini, masyarakat Kota Cilegon bisa turut merasakan pula kesejahteraan dari KS”, ungkap Abdul Rozak melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Rabu (30/5/2018).

Ia melanjutkan bahwa kunjungan Direksi KS ini adalah yang pertama semenjak ia memimpin Al-Inayah, setelah kepemimpinan ayahnya.

Direktur Utama PT Krakatau Steel, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, dalam sambutannya saat di Al-Inayah menyampaikan bahwa silaturahmi adalah menambah kekayaan dan teman adalah aset.

“Tugas saya sebagai Dirut bukan hanya menjadikan KS untung, tetapi juga bagaimana KS harus bermanfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Menutup kegiatan Safari Ramadan malam hari itu, sesuai dengan tema “Krakatau Steel Group Berbagi”, KS dan Group memberikan bantuan sosial Masjid ke Al-Inayah sebesar Rp10 juta dan juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim piatu dengan total besar santunan senilai Rp30 juta.

 

Setelah Kota Cilegon, kegiatan Safari Ramadan Direksi PT KS dan Group dilanjutkan keesokan harinya pada Sabtu, 26 Mei 2018 ke Kabupaten Pandeglang. Sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan Direksi KS dan Group tiba di Pendopo Pandeglang yang kemudian disambut oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir pula Dirjen Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Madjid. Sore harinya, rombongan bergerak menuju Kecamatan Menes menghadiri acara Festival Embung Ramadan 2018 yang diselenggarakan oleh Jurnalis Mancing Indonesia (JMI).

Dirangkaian acara tersebut, Direktur Utama Krakatau Steel menyerahkan bantuan sosial kepada lima Masjid di Kecamatan Menes dengan rincian sebagai berikut:

1. Masjid Amalussolihin, Kp. Kadu Bangkong Desa Purwaraja

2. Masjid Assaadah, Desa Cikanas

3. Masjid At-Taqwa, Desa Pasirwaru

4. Masjid At-Taqwa, Kp. Pasir Kelapa Desa Murni

5. Masjid Al-Istiqomah, Kp. Pakojan Desa Murui

Tiap – tiap masjid mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta. Selain bantuan Masjid, KS dan Group juga menyerahkan santunan santunan kepada 200 anak yatim piatu dengan total besar santunan senilai Rp30 juta.

“Kami bahagia bisa hadir ke Pandeglang. Ibu Bupati sering berpesan kepada kami supaya dalam kapasitas sebagai BUMN, dapat memberi lebih banyak lagi manfaat kepada masyarakat, Pandeglang pada khususnya. Karena itu Insya Allah kami akan membangun jembatan di Munjul untuk memudahkan akses masyarakat disekitarnya. Insya Allah di tahun depan jika kondisi perusahaan makin membaik, kami bisa membangun lebih banyak lagi”, ungkap Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Utama Krakatau Steel dalam sambutannya di Festival Embung Ramadhan 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Krakatau Steel atas bantuan yang diberikan kepada warga Menes, Pandeglang.

Irna juga mengungkapkan harapannya untuk peningkatan masyarakat Pandeglang. “Kami terus berikhtiar supaya status tertinggal segera lepas dari Pandeglang dan masyarakat kami meningkat taraf hidupnya”, ujarnya optimis (Man/Red)