Beranda Gaya Hidup Lebih Bugar Mengawali Hari dengan Aktivitas ini di Pagi Hari

Lebih Bugar Mengawali Hari dengan Aktivitas ini di Pagi Hari

47
0
Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

Tidak sedikit orang yang merasa kurang dan enggan untuk bangun di pagi hari. Bahkan, ada pula yang menunda-nunda waktu mandi karena alasan masih terlalu pagi ataupun takut dengan dinginnya air.

Padahal, bangun pagi adalah sebuah kebaikan yang akan memberikan segudang manfaat.

Dengan bangun lebih pagi, seseorang akan bisa melakukan beberapa aktivitas bermanfaat dan menyehatkan.

Sebab, ketika Anda menunda-nunda untuk bangun, nantinya Anda akan menjadi terburu-buru dalam mempersiapkan diri untuk pergi bekerja. Nah, untuk itu, bangunlah lebih pagi dan lakukan hal sehat berikut ini seperti dilansir doktersehat.com.

1. Olahraga Ringan

Pagi hari adalah salah satu waktu terbaik yang bisa digunakan untuk berolahraga. Hal itu dikarenakan tubuh Anda telah istirahat semalaman dan tentunya di pagi hari akan sangat bugar.

Aktivitas olahraga di pagi hari bisa membakar semangat Anda untuk beraktivitas. Selain itu, olahraga pagi juga bisa melemaskan dan meregangkan otot yang kaku akibat tidur semalaman.

2. Berjemur

Cara sehat ini sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang. Hal itu dikarenakan terik matahari pagi sangat baik bagi kesehatan, khususnya kulit dan tulang. Sebab, terik matahari pada pagi hari bisa membantu tubuh dalam produksi vitamin D secara baik. Tidak perlu lama, berjemurlah selama 15 menit saja secara rutin setiap hari.

3. Menghirup Udara Pagi

Udara di pagi hari memang sangat segar dan sayang sekali jika dilewatkan. Sebab, di pagi hari seluru tumbuhan akan mengeluarkan oksigen sehingga membuat pernapasan Anda menjadi lebih lancar.

Selain itu, udara di pagi hari juga sangat minim dengan polusi udara layaknya pada siang hari. Untuk itu, bangunlah lebih pagi dan jangan lewatkan kesempatan berharga ini. (Red)