Beranda Pemerintahan 5.775 Tim Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran 2018

5.775 Tim Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran 2018

82
0
Ilustrasi - foto istimewa tempo.co

SERANG – Polri akan melaksanakan kegiatan operasi ketupat delapan hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Operasi ini dilakukan Polri dan instansi terkait untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik pada arus mudik Lebaran tahun 2018.

Ribuan personel gabungan akan diterjunkan dalam operasi ketupat tahun ini, antara lain, sebanyak 1.775 personil Polri dan 4.000 lebih personel gabungan dari TNI, Dishub, Pertamina, bengkel serta Satpol PP Provinsi Banten.

“H-8 sudah mulai melakukan kegiatan operasi ketupat jadi kalau dihitung H-8 dan H+8 ditambah dua hari H Lebaran kita melaksanakan pengamanan selama 18 hari,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Tri Juliyanto Djatiutomo usai melaksanakan FGD lalu lintas di salah satu rumah makan, Kota Serang, Senin (28/5/2018).

Ia menyampaikan, untuk jalur arteri dari Serang timur hingga Kota Cilegon sudah dilakukan rekayas lalu lintas. Seperti pemasangan tripikon, Kanalisasi dan penempatan pos operasi ketupat.

“Pos Pam nanti kita siapkan ruang main, ruang pelayanan kesehatan gratis dan MCK dipergunakan untuk para pemudik,” kata Dirlantas.  (you/red)