Beranda Bisnis Perbanyak Aktivitas Bermanfaat di Bulan Ramadan dengan Smartphone

Perbanyak Aktivitas Bermanfaat di Bulan Ramadan dengan Smartphone

108
0
Foto istimewa Vivo Indonesia

SERANG  – Jelang pertengahan Bulan Ramadan, semangat untuk memperbanyak kegiatan positif juga harus dimaksimalkan. Bukan hanya sekadar untuk menunggu waktu berbuka, waktu yang ada diisi dengan rangkaian aktivitas bermanfaat, baik untuk diri sendiri, sekaligus bagi orang lain. Menariknya, cukup dengan smartphone, kebaikan tersebut dapat kamu wujudkan. Apa saja? Berikut diantaranya:

1. Vlogging Inspirasi Travel

Jika sebelumnya cukup puas menjadi penonton, bagaimana kalau Bulan Ramadhan dimanfaatkan untuk menjadi content creator? Berdasarkan riset Google Indonesia, travel menjadi salah satu konten terpopuler pada Bulan Ramadhan di Indonesia. Dengan libur panjang menanti, tempat wisata terdekat menjadi pilihan menghabiskan waktu bersama keluarga, atau sekedar mengisi waktu sambil bersantai.

Manfaatkan tren dengan mempromositkan tempat wisata favorit, atau spot terdekat yang potensial untuk jadi pilihan travelling sebelumnya. Saat ini, masih banyak tempat wisata yang belum banyak dikunjungi, padahal keindahannya tak kalah dengan tempat wisata populer. Gunakan platform YouTubedi smartphone untuk memberikan lebih banyak referensi travel, atau Instagram jika lebih memilih media foto untuk promosi. Bukan hanya mendukung ekonomi lokal, kegatan ini juga bermanfaat sebagai portfolio digital. Kedepan,Travel Blogger bisa saja menjadi profesi jika didalami dengan serius dan konsisten.

 Bagi pengguna Vivo V9 yang senang berbagi momen dengan video, menfaatkan fitur video 4K 30fps video recording untuk menghasilan video yang jernih dan detil, serta siap untuk proses editingdan diunggah di media sosial. Untuk yang lebih memilih foto sebagai platform berbagi konten, fiturAI Selfie 24MP Camera dan Dual Rear Camera AI Bokeh juga dilengkapi banyak fitur tambahan seperti: Touch Focus, Face Detection, HDR Mode, dan Manual Mode untuk mengabadikan momensemakin sempurna.

2. Perluas Networking

Dengan networking yang lebih luas, berbagai kesempatan pun terbuka. Gunakan hobi yang sama sebagai pedekatan awal dalam membangun jaringan pertemanan bisa dilakukan. Misalnya, jika senang mobile gaming, berbagai komunitas gim seperti Mobile Legends: Bang Bang bukan hanya aktif di platform online, namun juga di kegiatan lapangan seperti: Turnamen, kopi darat, atau sekedar gaming bersama. Kegiatan berkumpul atau diskusi mengenai hobi bukan hanya saling membuka wawasan, namun juga menjadi cara yang positif untuk mengembangkan diri.

Salah satu fitur baru dari Vivo V9 adalah Game Mode yang  ketika diaktifkan dapat memblokir semua pesan, panggilan dan peringatan saat bermain game. Ini juga dilengkapi dengan Game Assist dan Picture-in-Picture yang dapat membuka aplikasi obrolan di jendela pop-up untuk chattingsambil gaming. Game Mode juga dapat diaktifkan pada menu Quick Launch, cukup geser ke atas dari bawah layar untuk membuka menu dan mengaktifkan Game Mode sebelum bermain game.

3. Volunteering untuk Kegiatan Sosial

Senang mengajar anak-anak? Atau ingin melakukan sesuatu bagi orang-orang kurang beruntung? Coba wujudkan lebih banyak kegiatan sosial di Bulan Ramadhan dengan menjadi relawan. Saat ini, banyak komunitas anak muda, atau organisasi non-profit yang sengat membutuhkan dukungan para relawan untuk kegiatan sosial, seperti mengajar para anak jalanan, menjadi orang tua asuh, melakukan pelatihan keterampilan, dll.

Manfaatkan smartphone untuk mengumpulkan informasi mengenai kebutuhan relawan di daerah terdekat. Platform digital seperti Indorelawan juga dapat dengan mudah diakses untuk mendapatkan informasi mengenai proyek sosial yang akan atau sedang berjalan. Jika ada keterbatasan waktu, tak perlu membatasi diri dengan menjadi relawan lapangan. Memaksimalkan media sosial untuk fundraising, media relations, atau social media coordinator.

Melakukan berbagai bulan Ramadhan tentunya akan lebih praktis dilakukan via smartphone. Vivo V9 bukan hanya tampil dengan desain berbalut merah yang stylish, tapi juga layar sinematik FHD+ 6.3inch FullViewTM Display. Dengan resolusi 1080 x 2280 pixels dan 90% screen-to-body ratio membuat aktiivitas blogging dan bersosal media semakin nyaman dengan smartphone tanpa batasan waktu, tempat, bahkan sambil menunggu waktu berbuka bersama keluarga.

Seri terbaru, vivo V9 True Red bisa didapatkan di e-commerce online store vivo seperti JD.id,Shopee.co.id, Lazada.id, dan AkuLaku.com. Dapatkan juga vivo V9 True Red di gerai-gerai resmi, dan mitra penjualan vivo di berbagai daerah. Dengan harga Rp 3.799.000 (cashback Rp 200.000), dan berbagai hadiah langsung saat pembelian, smartphone terbaru vivo ini bisa jadi pilihan teat menemani berbagai aktivitas mobile di bulan puasa. (Red)